Polrestabes Surabaya Gelar Blue Light Patrol Skala Besar

Surabayaraya.com, Surabaya – Jajaran Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya, menggelar kegiatan kepolisian yakni blue light patrol skala besar yang dilaksanakan secara serentak di pusat kota surabaya, Sabtu (23/3) malam.

Anggota Sat Sabhara Polrestabes Surabaya beserta anggota Polsek jajaran dengan membawa mobil  dan motor patroli melaksanakan apel di mapolrestabes surabaya dipimpin oleh

Kasat Sabhara, Kompol Oki Ahadian Purwono, S.I.K, M.H.

Kompol Oki mengatakan, kegiatan patroli skala besar gabungan Polsek Jajaran ini sebagai bentuk pencegahan terhadap gangguan Kamtibmas seperti Curranmor, Curras, Currat dan balap liar serta lokasi rawan penyakit masyarakat.

Blue light patrol dengan menyusuri rute yang telah ditentukan, mobil dan motor patroli berjalan beriringan dengan kecepatan kurang lebih 20 km/jam dengan menyalakan lampu rotator.

“Kegiatan dimulai pukul 19.30 WIB, pelaksanakan di wilayah Kota Surabaya dengan pola patroli, berhenti dan dialogis. Pola ini dimaksudkan untuk lebih dirasakan kehadiran Polisi di masyarakat dengan cara menyalakan lampu rotator pada saat melaksanakan patroli (Blue Light Patrol). Berhenti pada tempat atau lokasi rawan gangguan Kamtibmas seperti di pasar, anjungan tunai mandiri, perbankan dan melakukan dialogis dengan warga atau masyarakat untuk memberikan himbauan Kamtibmas,” jelasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*