Polisi Lumpuhkan Pelaku Pencurian dan Penggelapan Mobil di Surabaya

Surabayaraya.com – Setelah mencuri mobil Di Cafe Rolax Jl. Karah Surabaya.  IM, salah satu pelaku spesialis pencurian mobil harus mengakhiri pelariannya setelah kakinya ditembus timah panas.

Pria berusia 23 Th, alamat : Jl.Banyu urip Wetan Sawahan Surabaya., Kecamatan Sawahan, Kota Surabaya ini, berhasil diringkus setelah buron selama satu bulan bersama tiga pelaku lainya yang saat ini masih DPO (daftar pencarian orang).
“Sampai saat ini, dua pelaku masih dalam pengejaran petugas alias DPO. Saat melakukan aksinya pelaku IM yang berhasil diamankan terlebih dahulu beraksi dengan dua pelaku lainya, “ungkap Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Sudamiran. SH, MH. Selasa (12/2/2019).

Sudamiran, pelaku diamankan petugas di rumah nya, Surabaya Jumat (08/02/2019). Karena saat akan ditangkap melawan IM terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan di kakinya

Ditambahkan,  penangkapan pelaku ini berawal dari aksi kejahatan yang dilakukan pada, Sabtu (05/01/2019) lalu. ” Korban datang ke Cafe Rolak bersama teman-temanya dengan membawa 1 ( satu) unit Mobil Merk KIA TYPE PICANTO SE1.2 AT, Nopol B-1841- FYB An. MOCHAMAD DJAZULI, kemudian mobil tersebut diparkirkan oleh Tukang Parkir dan kunci dibawa oleh Tukang Parkir dan korban mendapatkan Karcis Parkir kemudian korban bersama teman-temannya serta pelaku duduk dimeja yang sama dan korban menaruh karcis tersebut diatas meja kemudian diam-diam pelaku mengambil karcis milik korban dan ijin keluar untuk menjemput temannya sebentar setelah keluar pelaku memberikan karcis tersebut kepada tukang parkir dan membawa kabur, kemudian pelaku membeli plat nomor palsu didaerah jombang dengan Nopol : D-1685-SR Kemudian memasang plat nomor palsu di mobil supaya tidak ketahuan. Atas kejadian tersebut kemudian korban melaporkan ke Polrestabes Surabaya, dengan kerugian yang dialami korban sebesar Rp 200 juta.

“Kita masih melakukan pengembangan, sebab dua DPO masih kita kejar, sementara dari pengakuan IM, para pelaku ini sudah beraksi di beberapa TKP sejak 2017 yang lalu,”pungkasnya.

Dari tangan pelaku, petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti. Diantaranya berupa 1 ( satu) unit Mobil Merk KIA TYPE PICANTO SE1.2 AT, Nopol B-1841- FYB model Minibus, Tahun 2011 Noka MJJBA55A3 BK009640 Nosin : GALABP016537 STNK An. MOCHAMAD DJAZULI – STNK dan kunci; – Mobil RUSH warna Silver tahun 2007 Nopol : l-1518-GL, atas nama pelapor : NGEDELAN ( Mobil masih di TKP Jl. Karah Surabaya).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*