Polisi Bekuk Pelaku Pencurian Bermodus Memasang Stiker Himbauan dari Kelurahan

aef6e515-1b97-4821-a0d5-20e0f2aabb1bSurabayaraya 24/02/17 : Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Surabaya kembali berhasil mengamankan seorang pelaku Pencurian dengan Pemberatan. Uniknya Pelaku kali ini menggunakan Modus sebagai Petugas Kelurahan yang akan menempelkan Stiker berisi Himbauan Tidak Menerima Sumbangan dalam bentuk apapun.

Diketahui Pelaku adalah AR (46), warga Jl. Pandegiling Surabaya. Tersangka dibekuk sesaat setelah menjual hasil curian. Pelaku dibekuk karena membawa kabur sebuah Handphone milik Ayunda Siswanti Putri (21), warga Pondok Benowo Indah Pakal Surabaya.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Shinto Silitonga mengatakan penangkapan pelaku berawal dari laporan masyarakat yang ditindaklanjuti dengan upaya penyelidikan hingga akhirnya berhasil membekuk pelaku di rumahnya di Kawasan Pandegiling Surabaya.

“Pelaku dibekuk setelah membawa kabur sebuah handphone milik korban. Uniknya pelaku menggunakan sarana stiker yang memang sudah disiapkan oleh pelaku yang bertuliskan Tidak Menerima Sumbangan Dalam Bentuk Apapun,” ujar AKBP Shinto.

IMG_7253Lebih lanjut Kasat Reskrim menjelaskan bahwa pelaku memanfaatkan stiker himbauan itu agar dipasang oleh korban di depan rumahnya. Setelah korban lengah, pelaku memanfaatkan waktu untuk membawa kabur sebuah handphone milik korban yang ada di meja kerja di Kantor Pemasaran.

“Tersangka AR mengaku seolah-olah petugas Kelurahan yang datang untuk memberikan himbauan. Setelah korban lengah, pelaku membawa kabur hasil curiannya menggunakan sepeda motor yang plat nomornya sudah dipalsukan,” lanjutnya.

Dari tangan pelaku, Polisi berhasil mengamankan 1 Unit Sepeda Motor Supra X NF 125 TD Warna Hitam Nopol L-5606-NZ, Dos Book Iphone 5, beberapa Pakaian dan 10 Stiker yang digunakan untuk melakukan Kejahatan.

“Dari keterangan pelaku diketahui bahwa stiker berisi himbauan ini diketahui pertamakali oleh pelaku dari sebuah media dan dimintakan temannya untuk dicetakkan. Berbekal pengetahuan tersangka, akhirnya pelaku memanfaatkan stiker tersebut untuk berbuat kejahatan,” pungkasnya.***day

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*