Pimpin Upacara Bendera, Kanit Binmas Polsek Benowo Ajak Para Siswa Jauhi Narkoba dan Tertib Berlalu Lintas

benowo55Surabayaraya 07/02/17 : Berikan Motivasi dan Bimbingan, Kanit Binmas Polsek Benowo Polrestabes Surabaya bertindak sebagai Pembina Upacara di SMAN 12 Surabaya Jl. Sememi Benowo Surabaya, Senin (06/02/17) pukul 06.30 Wib.

Kegiatan Upacara Bendera diikuti oleh lebih dari 1300 siswa mulai dari kelas X,XI, dan XII. Dalam amanatnya, AKP Marno ST, Kanit Binmas Polsek Benowo menyampaikan beberapa arahan antara lain terkait Bahaya Penyalahgunaan Narkoba dan Kenakalan Remaja serta tentang Tertib Berlalulintas di Jalan.

benowo44“Jangan sampai anak-anak terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba, karena dapat berdampak negatif kepada diri sendiri. Banyak contoh-contoh dari penyalahgunaan narkoba seperti kena HIV, sex bebas, penurunan daya ingat, atau dengan berhalusinasi tinggi. Contoh jenis-jenis narkoba yang perlu kita ketahui antara lain extasi, sabu-sabu, pil koplo, ganja, dll, dan juga jenis narkoba yang ngetren saat ini yaitu tembakau gorila,” ujar AKP Marno.

Masalah tertib berlalulintas, Kanit Binmas Polsek Benowo juga menekankan kepada para siswa yang belum berusia 17 tahun atau belum memiliki SIM C tidak boleh menaiki kendaraan bermotor, sesuai dengan UU LLAJ no. 14 tahun 2009.

Sebelum mengakhiri amanatnya, AKP Marno ST menghimbau anak-anak kalau naik kendaraan bermotor roda dua harus memakai helm dan tidak boleh berboncengan lebih dari 2 orang.

“Adik-adik harus mentaati rambu-rambu lalu lintas, agar terhindar dari Kecelakaan lalulintas. Karena adanya Kecelakaan diawali dengan sebuah pelanggaran,” pungkas AKP Marno.***day