PETUGAS POLSEK WONOCOLO SECARA INTENS LAKUKAN DETEKSI WABAH PMK , DENGAN MELAMUKAN GIAT SAMBANG DI PETERNAK SAPI

oleh -33 Dilihat

 

Surabaya – Wonocolo,  Dalam Rangka Mendeteksi Adanya Wabah Penyakit Hewan Ternak Khususnya Pada Sapi yakni Penyakit Mulut dan Kuku ( PMK ) Petugas Polsek Wonocolo melakukan pengecekan peternakan sapi di kelurahan binaan Jemurwonosari Sabtu (4/6/2022)

 

Hal tersebut dilakukan dalam rangka mencegah wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak sapi yang saat ini sedang merambah ribuan sapi di Wilayah Jawa Timur.

 

Seperti yang disampaikan oleh dinas peternakan yang menyebutkan bahwa untuk mencegah penyebaran penyakit yang bisa menular sangat cepat pada hewan lainnya. 

 

Kapolsek Wonocolo Kompol Roycke H. F. Betaubun ,S.I.P.,S.I.K. mengatakan bahwa sudah memerintahkan Petugas Polsek Wonocolo untuk melakukan pengecekan secara langsung kondisi dilapangan, syukurlah, tidak adanya temuan sapi yang sakit disana. 

 

Kami Menghimbau kepada Para Peternak dan Masyarakat tidak Perlu Panik karena Penyakit ini tidak menular pada manusia namun bisa menular cepat pada hewan yang lainnya. jika ada warga yang menemukan hal demikian bisa melaporkan ke kami dan akan kami teruskan ke dinas Peternakan atau dinas Kesehatan ,imbuhnya. 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.