Petugas Polsek Wonocolo Hadiri Mediasi Antara Warga dengan PT Billboardindo Nusantara

Polrestabes Surabaya (10/07/2018) : Pelik masalah antara warga Jemur Wonosari RT 06 RW 02, Wonocolo, Surabaya dengan pihak PT Billboardindo Nusantara Surabaya yang berkantor di Jl. Jemursari II/33-A, Wonocolo, Surabaya, ditengahi oleh Polsek Wonocolo Polrestabes Surabaya dan Tiga Pilar, Senin, 9 Juli 2018.

Pertemuan ini di gelar untuk dilakukan mediasi, membahas tentang tindak lanjut hasil rapat di Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang tertanggal 2 Juli 2018 tentang Pengaduan Pembangunan Reklame di Jl. Jemur Ngawinan nomor 30, Surabaya.

Dalam pertemuan ini, tampak hadir Syamsudin, Ketua RT 06 Jemur Wonosari; Prayitno, Ketua RW 02 Jemur Wonosari; Perwakilan dari warga RT 06 RW 02 Jemur Wonosari; dan Yudi Sulistiyo, Perwakilan dari PT. Billboardindo Nusantra.

Selain itu, tampak hadir pula untuk memediasi dan memfasilitasi, Camat Wonocolo, DR. Denny C. Tupamahu; Dwi Anggara Widya Sukma, Lurah Jemur Wonosari; AIPTU Sutrisno Bhabinkamtibmas Kelurahan Jemur Wonosari; dan BRIPKA Wahyudi Bapulbaket; serta Obert Malcappo, Kasi Trantib Kecamatan Wonocolo.

Dari hasil mediasi sementara ini, didapatkan keterangan bahwa PT. Billboardindo Nusantara terkait dengan Pembangunan Reklame di lokasi alamat Jemur Ngawinan telah memenuhi syarat dan prosedur aturan sesuai dengan Peraturan Walikota Surabaya Nomor 79 Tahun 2012 sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Walikota Surabaya Nomor 1 Tahun 2011 tentang tata cara pemasangan reklame.

Pihak PT. Billboardindo Nusantara diharapkan dapat berkoordinasi dengan warga RT. 06 RW. 02 guna menjelaskan tentang klaim asuransi, apabila terjadi hal-hal yang tidak di inginkan. Koordinasi antara PT. Billboardindo Nusantara dan pemilik Persil Jl. Jemur Ngawinan nomor 30 beserta rumah area terdampak yang akan difasilitasi oleh Ketua RT 06 dan RW 02.***cda

Laporan : kasi Humas Polsek Wonocolo.

Editor : Saiful.