Pesta Sabu-sabu di Dalam Kamar Indekos, Dua Pria Ditangkap Petugas Polsek Bubutan

Polrestabes Surabaya (11/09/2018) : Dua orang pria terlibat dalam penyalahgunaan Narkotika jenis Sabu-sabu ditangkap Tim Anti Bandit Polsek Bubutan Polrestabes Surabaya, 6 September 2019 lalu.

Dua orang pria ini adalah Waluyo Mukti Sejati, (31), dan Yunus Kurnianto, (36), keduanya sama-sama warga Jl. Prada indah, Surabaya.

Kapolsek Bubutan Kompol Harianto Rantesalu mengatakan, penangkapan terhadap kedua pelaku ini berdasarkan informasi warga yang melaporkan tentang adanya dua orang pria yang tengah berpesat Sabu-sabu di dalam sebuah kamar indekos di Jl. Pradah Indah, Surabaya.

“Dari informasi ini kemudian dilakukan penyelidikan oleh anggota,” kata Harianto Rantesalu, Selasa, (11/09).

Saat diketahui lokasi Waluyo dan Yunus berpesta Sabu-sabu, petugas kemudian melakukan penggerebekan, yang ternyata benar adanya, bahwa kedua pria itu tengah asyik berpesta Sabu-sabu bersama satu orang pria lain yang berhasil melarikan dan sedang dalam pengejaran petugas.

“Selanjutnya dilakukan penggeledahan oleh anggota, dan ditemukan barang bukti berupa 6 poket Sabu-sabu,” terang Harianto.

Dari penggerebekan ini, petugas menyita barang bukti berupa 6 poket Sabu-sabu yang terdiri dari 0,39 gram; 0,41 gram; 0,36 gram; 0,72 gram; 0,44 gram; 0,44 gram; 0,49 gram; dan 1,48 gram.

Barang bukti lain yang turut diamankan adalah 1 perangkat alat hisap beserta pipet; 1 kotak kecil bertuliskan nasional berisi beberapa klip plastik kecil; 1 timbangan elektrik; 3 sedotan kecil ujungnya diruncingkan; 1 helm warna putih; dan 4 buah ponsel.

Kedua pelaku beserta barang bukti akhirnya digelandang ke Polsek Bubutan dan dijerat dengan Pasal 114 ayat 1 dan atau Pasal 112 ayat 1 jo Pasal 132 ayat 1 UU RI No 35 tahun 2009.***RH

Laporan : Kasi Humas Polsek Bubutan.

Editor : Saiful.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*