Pertebal Iman, Kapolsek Sukomanunggal Gelar Binrohtal Bersama Anggota

Polrestabes Surabaya (16/08/2018) : Polsek Sukomanunggal melaksanakan kegiatan Bin Rohtal yang diikuti oleh anggota Polsek Sukomanunggal yang beraga Islam.

Kegiatan Binrahtal diadakan di masjid Al Amin Donowati Jalan Sukomanunggal Surabaya yang dipimpin oleh Kapolsek Sukomanunggal Kompol Muljono.

Sebelum kegiatan Binrohtal dimulai dilaksanakan shokat Dukha, membaca surat yasin dan Tahlil, membaca doa kemudian dilanjutkan ceramah oleh Kapolsek Sukomanunggal.

Kapolsek Sukomanunggal dalam memberikan Kultum yang disampaikan kepada anggota dalam kaitannya dengan tugas yang harus dijalani adalah Semua makhluk hidup ciptaan Allah akan merasakan mati.

“Oleh karena itu ayo kita cari bekal positif untuk kehidupan kelak. Jangan pernah mengeluh dan memiliki pikiran negatif serta Allah sudah mengatur kehidupan dan masa depan manusia. Jodoh, rezeki, dan mati itu kuasa Allah, manusia hanya berusaha mencari dan dititipi saja,” ujar Muljono.

Muljono juga berpesan, agar anggota melakukan tugas layaknya sebagai ibadah, maka nantinya sebagai bekal di akherat kelak bisa ditempatkan di surga-Nya.

Kegiatan Binrohtal yang diselenggarakan untuk menambah keimanan dan ketakwaan anggota kepada Tuhan Yang Esa sehingga dalam melaksanakan tugas dapat memperkecil penyimpangan yang dilakukan anggota.***cda

Laporan : Kasi Humas Polsek Sukomanunggal.

Editor : Saiful.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*