Penyerahan Bayi Korban Jual Beli Disaksikan oleh DP5A dan Dinas Sosial Kota Surabaya

Surabayaraya.com – Satreskrim Polrestabes Surabaya menyerahkan kembali bayi yang menjadi korban dalam kasus penjualan bayi kepada pihak keluarga. Penyerahan bayi disaksikan oleh perwakilan DP5A dan Dinsos Kota Surabaya.

“Anak ini akan kami serahkan kepada orangtuanya dulu. Kemudian akan diserahkan kepada adik dari bapak bayi tersebut. Nantinya juga akan diawasi oleh pihak yang berwenang di Pemkot Surabaya,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Sudamiran kepada wartawan di ruang Rapat Sat Reskrim Polrestabes Surabaya, Jumat (12/10/2018).

LA, Ibu si bayi, tak bisa menahan air matanya saat dipertemukan dengan sang buah hatinya yang tega sempat ia jual kepada seorang warga Bali. Sudah hampir sebulan mereka berpisah.

LA sendiri dalam kasus ini ditetapkan sebagai tersangka bersama tiga orang lainnya. Polisi akhirnya menyerahkan si bayi kepada orang tuanya dengan jaminan akan dirawat. Keluarga yang akan merawat adalah keluarga dari Anang Bagus Prasetyo (23), suami LA.

Usai diserahkan, LA dan Anang langsung mencium kening putra ketiganya tersebut. Tak hanya mereka, baik Polisi dan Wartawan juga terlihat haru saat orang tua dan anak itu kembali bertemu. Isak tangis mewarnai penyerahan bayi berusia 11 bulan tersebut.

Namun, saat digendong oleh sang Ibu, si bayi terus menangis, seakan tak mau digendong oleh ibunya. Baik LA dan Anang berulang kali menyeka air mata.

“Saya kangen dengan anak saya. Sudah lama tidak bertemu. Waktu itu saya nggak tahu kalau dijual ibunya. Ngomongnya diadopsi orang lain,” kata Anang.

Pasangan yang sudah kawin siri sejak tahun 2014 lalu dan dikaruniai tiga anak ini lalu menandatangani bukti penyerahan bayi dihadapan penyidik Sat Reskrim Polrestabes Surabaya.***day

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*