Pengundian Nomor Urut Paslon Pilgub Jatim 2018 Berjalan Aman, Lancar dan Terkendali

IMG_0283Surabayaraya.com, Polrestabes Surabaya (13/02/18) : Usai penetapan pasangan calon oleh KPU Jatim pada 12 Februari 2018 kemarin, tahapan berikutnya adalah pengundian nomor urut pasangan. Pengundian dilaksanakan hari ini, Selasa 13 Februari 2018 di Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya Jl. Darmo No. 67 – 78 Dr. Soetomo, Tegalsari Surabaya. Tidak ingin Kecolongan Polrestabes Surabaya telah melaksanakan tahapan pengamanan yang dilaksanakan sejak kemarin hingga hari ini.

Sebelum acara dimulai sekitar pukul 08.00 WIB, Pihak Keamanan dalam hal ini Polrestabes Surabaya dan Jajaran melaksanakan Apel Kesiapan Pengamanan yang dipimpin oleh Kabagops Polrestabes Surabaya, AKBP Bambang Sukmo Wibowo. Dengan dibantu perkuatan dari Polda Jatim dan Koramil Tegalsari diharapkan pengamanan pengundian Nomor Urut Paslon Pilgub Jatim 2018 dapat berjalan aman, damai dan kondusif.

Selanjutnya para pendukung kedua pasangan calon Gubernur Jatim dan Wakil Gubernur Jatim memadati halaman Hotel Mercure yang dijadikan tempat untuk melakukan pengundian nomor urut. Mereka saling perang yel-yel, Selasa (13/2/2018). Tidak semuanya bisa masuk kedalam Hotel, hanya yang memiliki tanda pengenal khusus yang diberikan oleh KPU Prov Jatim yang dapat masuk untuk mengikuti jalannya acara.

IMG_0297Pasangan Gus Ipul-Puti datang terlebih dahulu dengan naik angkot dari Gayungsari. Sedangkan pasangan Khofifah-Emil bersama pendukungnya berjalan kaki dari posko pemenangan tim di Jalan Progo dekat Taman Bungkul.

Kegiatan pengundian dilakukan di Ballroom Lantai 2 Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya. Dipimpin Ketua KPU Provinsi Jatim, Eko Sasmito kegiatan pengundian nomor urut Pasangan Calon Gubernur Jatim 2018 dapat berjalan aman, lancar dan terkendali. Pasangan Khofifah Emil mendapatkan nomor urut 1 (satu) dan Pasangan Syaifullah Yusuf Puti mendapatkan nomor urut 2 (dua).

IMG_0333Setelah mendapatkan nomor urut yang dituangkan dalam berita acara, maka kedua pasangan calon diberikan kesempatan untuk memberikan sambutan. Pada intinya kedua pasangan calon ini siap bertarung dalam kompetisi yang sehat dan tetap menjaga kondusifitas kamtibmas sehingga Pilkada di Jawa Timur dapat berlangsung Guyub Rukun. Tahapan selanjutnya adalah memasuki masa kampanye yang akan dilaksanakan pada 15 Februari hingga 23 Juni 2018 mendatang.

Ketua KPU RI, Arief Budiman hadir dalam kegiatan pengundian nomor urut paslon Pilgub Jatim 2018 hari ini. Sebagai penanggungjawab keamanan, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan juga hadir dalam kesempatan ini.

Dari seluruh rangkaian kegiatan pengundian nomor urut Paslon Pilgub Jatim 2018 hari ini dapat berjalan aman, lancar dan terkendali berkat kerjasama yang baik oleh semua pihak. TIdak ada kejadian menonjol yang terjadi selama kegiatan berlangsung.***day

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*