Pengecekan tahanan difokuskan pada kebersihan ruangan tahanan demi menjaga kesehatan penghuninya

Pengecekan tahanan kembali dilakukan Polsek Genteng Polrestabes Surabaya Minggu pagi (13/10/19), Kegiatan rutin kali ini dipimpin Kanit lantas Iptu Widodo, diikuti beberapa personil piket penjagaan.

 

Semua tahanan diabsen satu persatu dan ditanya mengenai keluhan-keluhan kesehatannya.

 

Setelah dipastikan tidak ada yang sakit, pengecekan dilanjutkan ke seluruh ruangan tahanan, untuk melihat kondisi kebersihannya. Mulai lantainya, kebersihan kamar mandi, seluruhnya diperiksa dengan teliti.

 

Diungkapkan Kapolsek Genteng Polrestabes Surabaya AKP Anggi Saputra Ibrahim masalah kebersihan ruang tahanan ini selalu diperhatikan dengan serius. Hal ini dilakukan untuk mencegah timbulnya penyakit karena udara yang tidak sehat.

 

“Banyak penyakit yang disebabkan oleh udara yang tidak sehat karena lingkungan yang kotor. Untuk itulah, faktor kebersihan selalu kami perhatikan. Setiap kali pengecekan tahanan, kami juga melakukan pengecekan masalah kebersihan ruang tahanan,” ungkapnya.

 

Terkait masalah kebersihan ruang tahanan ini, setiap harinya ada piket bergilir para tahanan. Mereka yang mendapat giliran ini bertanggungjawab masalah kebersihan. (humas gtg)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*