Pemuda Asal Putat Gede Barat Surabaya di Ringkus Polisi

Surabayaraya.com, Surabaya – FAP (24), harus berurusan dengan pihak kepolisian setelah kedapatan mengedarkan narkoba di Sukomanunggal Surabaya. FAP diringkus Tim Khusus Satuan Reserse Narkoba (Satnarkoba) Polrestabes Surabaya di Jalan Dukuh Kawal Sukomanunggal, Surabaya.

Kanit II Satreskoba Polrestabes Surabaya Eko Lukwantoro mengatakan FAP diamankan setelah pihaknya menerima laporan masyarakat terkait aktivitas tersebut.

“Ada laporan masyarakat mengenai kalau di sekitar Duku Kawalan sering terjadi transaksi narkoba,” ujar Eko di Surabaya, Rabu (10/4/2019).

Eko menerangkan, FAP kesehariannya bekerja sebagai kuli bangunan. Namun dia nekat melakukan bisnis narkoba dengan menjadi kurir serta pengedar barang haramtersebut karena tergiur dengan imbalan yang cukup besar.

FAP kata Eko, sudah beberapa tahun menjalani bisnis sampingan barang haram tersebut.

“Umumnya yang kita dapati keterangan dari pelaku itu karena himpitan ekonomi. Menjual narkoba banyak untungnya, makanya mereka nekat melakukan itu,” katanya.

Selain mengamankan pelaku, polisi yang melakukan penggeledahan baik pada tubuh korban maupun di dalam kendaraan yang dibawa menemukan sejumlah barang bukti.

Beberapa barang bukti yang berhasil diamankan oleh anggota diantaranya 1 (satu) poket sabu seberat 0,32 gram beserta bungkusnya; 1 (satu) lembar potongan isolasi; 1 (satu) lembar kertas bergambar; 1 (satu) buah kartus kecil; 1 (satu) buah HP; 1 (satu) unit Sepeda Motor Honda Scoopy.

Atas perbuatannya pelaku akan dijerat dengan pasal 112 ayat 2 Subsider pasal 114 ayat 2, Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Ancaman pidana penjara paling singkat enam tahun dan paling lama 20 tahun serta denda maksimal Rp 10 miliar.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*