Pembukaan Jalan Gubeng Menunggu Keputusan Komite Keselamatan Konstruksi Kementerian PUPR

Surabayaraya.com – Polrestabes Surabaya menunda pembukaan Jalan Raya Gubeng sampai menunggu pemasangan Steel Sheet Pile (SSP) atau turap baja, Kamis 27 Desember 2018.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan mengatakan pemasangan Steel Sheet Pile ini agar tidak terjadi longsoran lagi di lokasi pembangunan proyek Basement rumah sakit Siloam. Agar ada penahan tanah saat dilewati banyak kendaraan,” jelasnya, Kamis, 27 Desember 2018.

Pemasangan turap baja, hingga saat ini belum dilakukan oleh pihak kontraktor. Menurut rencana pemasangan dilakukan hari ini. Turap baja sangat penting untuk mengantisipasi agar tanah tidak bergerak atau longsor.

“Ini yang harus diantisipasi agar tanah tidak bergerak saat sudah mulai digunakan,” ucap Rudi.

Rudi berharap pemasangan turap baja selesai dalam sehari agar jalan bisa segera dilalui masyarakat sekitar. “Mudah-mudahan hari ini selesai, baru kami buka untuk diujicobakan,” ujarnya.

Wakil Koordinator Proyek PT Nusa Konstruksi Enjiniring (NKE), Deni Basturiah menjelaskan proses pemasangan turap baja di sisi timur sepanjang Jalan Raya Gubeng yang ambles membutuhkan waktu sekitar lima hari. “Kurang lebih lima harian,” ucapnya.

Sedangkan kepastian kapan jalan bisa diujicoba masih menunggu keputusan Komite Keselamatan Konstruksi Kementerian PUPR. “Hari ini komite akan datang melihat berapa lajur yang bisa dilalui,” ujar Deni.***Day

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*