Pembinaan Siswa SMP Iskandar Said oleh Bhabin Polsek Tenggilis

IMG20161215095843Surabayaraya 18/12/16: Dalam rangka menjelang libur Panjang Bhabinkamtibmas Keluarahan Kendangsari Aiptu Jumadi, bersama Kepala Sekolah SMP Iskandar Said Kendangsari memberikan prmbinaan dan Penyuluhan(Binluh), pada Saptu 17/12/2016.

Dalam kegiatan tersebut, siswa siswi mendengarkan dengan baik yang telah disampaikan oleh narasumber. Sedangkan materi yang pertama disampaikan tentang Lalu Lintas mengenai UU no. 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Dalam arahannya Aiptu Jumadi menghimbau selama liburan para siswa dan siswi dilarang mengendarai kendaraan bermotor, karena siswa dan siswi belum cukup umur atau belum punya SIM (Surat Izin Mengemudi). Persyaratan untuk memiliki SIM umur harus 17 tahun, Menurut UULAJ no. 22 tahun 2009.

Melalui kegiatan pembinaan dan penyuluhan di Sekolah Lanjutan Tingkat Menengah Pertama ini diharapkan mampu menekan angka kriminalitas yang melibatkan anak usia sekolah serta dapat memberikan pengetahuan tentang lalu lintas kepada seluruh peserta.

“Alhamdulillah kegiatan Ini mendapat respon Positif dari Pihak Siswa dan Siswi khususnya dari pihak Dewan Guru,” pungkas Aiptu Jumad. (kar/chm)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*