Pembinaan dan Penyuluhan Panit Binmas Polsek Dukuh Pakis ke SD Khadijah 2 Surabaya

pakis21Surabayaraya 10/10/16 : Guna memberikan pemahaman tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, tertib lalu lintas dan kekerasan terhadap anak, Kanit Binmas Polsek Dukuh Pakis, AKP Sugeng Riyanto memberikan pengarahan kepada pelajar SD Khadijah 2 Surabaya yang terletak di komplek perumahan Darmo Permai Surabaya.

Dalam arahannya AKP Sugeng Riyanto, SH mengatakan ” Anak-anak jangan sekaki-kali mencoba untuk mengenal yang namanya narkoba karena sangat berbahaya dapat merugikan diri sendiri dan merusak masa depan. Kalau ada orang yang tidak dikenal terus memberi permen atau apa saja beritahu guru atau orang tua dulu jangan langsung dimakan”.

AKP Sugeng menambahkan, sesama teman agar saling mengingatkan apabila mengetahui hal-hal yang mencurigakan. Antar teman harus rukun jangan suka berkelahi, dan patuhi peraturan lalu lintas.

pakis23“Jangan mengendarai kendaraan bermotor di jalan karena belum cukup umur karena sangat berhaya baik untuk diri sendiri maupun untuk pengendara yang lain,” imbuhnya.

Setelah memberikan pengarahan kepada siswa siswi SD Khatijah 2 Surabaya, Kanit Binmas Polsek Dukuh Pakis juga berpesan kepada Kepala Sekolah serta Bapak dan Ibu guru untuk selalu waspada dan memperhatikan murid-muridnya jika terjadi perubahan tingkah lakunya, dan juga kepada penjual makanan yang ada di luar lingkungan sekolah.

Pengarahan narkoba kepada siswa siswi terutama sekolah dasar seperti ini sangat penting dilakukan karena maraknya peredaran narkoba dengan target anak-anak kahir-akhir ini.

“Harapan kami dari Pihak Kepolisian, melalui kegiatan pembinaan dan penyuluhan yang intensif mampu mencegah aksi kenakalan remaja dan meningkatkan perhatian dari kalangan orang tua maupun guru kepada siswa didiknya serta anak-anaknya,” pungkas AKP Sugeng.***day

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*