Pembagian Daging Qurban di BPN Jalan Injoko Surabaya Dikawal Ketat Polsek Gayungan

Petugas Polsek Gayungan Jaga Ketat Pembagian Daging Qurban di Kantor BPN

Petugas Polsek Gayungan Jaga Ketat Pembagian Daging Qurban di Kantor BPN

Surabayaraya 14/09/16 : Kendati hari raya Idul Adha sudah berlalu, namun perayaan pembagian daging qurban masih berlangsung hingga hari ini, Rabu 14 September 2016. Seperti yang terjadi di Kawasan Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Jl. Injoko Surabaya.

Guna menghindari hal yang tidak diinginkan terjadi pada saat pembagian hewan qurban kepada yang berhak menerimanya, sejumlah personil dari Polsek Gayungan ditempatkan di lokasi untuk melakukan pengamanan.

Pengamanan dilakukan karena jumlah penerima daging yang akan dibagikan kepada warga rencananya diberikan kepada sejumlah 300-400 orang. Pengamanan dipimpin oleh Kanit Sabhara Polsek Gayungan, AKP Drs. Surono bersama sejumlah personil anggotanya.

“Penjagaan dilakukan sebagai upaya pencegahan terhadap aksi desak-desakan dan saling dorong antar warga yang dimungkinkan terjadi selama kegiatan pembagian daging qurban,” jelas AKP Surono.

Petugas pengamanan dari Polsek Gayungan terpantau memberikan himbauan kepada warga yang berhak menerima daging qurban untuk bersabar mengantri dan tidak melakukan aksi saling dorong satu sama lain.

“Kami mendahulukan para penerima dari kalangan wanita dan ibu-ibu yang membawa anak kecil. Setelah antrian dari kalangan wanita habis, baru dipersilahkan para warga laki-laki masuk gerbang yang sudah dijaga ketat oleh petugas Polsek Gayungan Surabaya.

Hingga pembagian hewan qurban selesai, tidak ada kejadian menonjol terjadi. Situasi terpantau aman dan terkendali. Seluruh penerima daging qurban telah mendapatkan daging sesuai dengan berat yang ditentukan oleh panitia dan kembali ke kediaman masing-masing dengan tertib.**day