Pelatihan Kehumasan dan Komunikasi Jurus Ampuh Polrestabes Surabaya Raih Predikat WBBM

birokrasiSurabayaraya.com, Polrestabes Surabaya (13/3/18) :  Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan menambah pengetahuan di bidang Kehumasan, Polrestabes Surabaya adakan pelatihan Kehumasan dan Komunikasi dengan menghadirkan Pakar Komunikasi dan Ahli Pers serta Praktisi Media.

Bertempat di Ruang Rapat M Yasin Polrestabes Surabaya, kegiatan pelatihan diikuti oleh Pejabat Utama, Kapolsek dan Kasi Humas Jajaran Polrestabes Surabaya, Selasa (13/03/18).

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan dalam sambutannya mengatakan bahwa  jaman kini sudah berubah. Jika dahulu komunikasi itu lebih sederhana, kini pemberitaan bisa dilakukan dimana saja dengan memanfaatkan teknologi yang ada dan Bidang Kehumasan harus berjalan.

Bidang Kehumasan dan Komunikasi sengaja dipilih sebagai bekal para Kapolsek dan Pejabat Utama Polrestabes Surabaya dalam melaksanakan tugas khususnya yang berhubungan dengan Awak Media.

Kegiatan dikemas dalam bentuk Diskusi Panel, dimana Ketiga Narasumber memberikan materi masing-masing dan para Peserta diberikan kesempatan untuk bertanya pada sesi selanjutnya.

asBertindak sebagai Moderator, Wisnu Wardana dari Radio Elshinta dan Pemateri pertama adalah Imam Safii SS, SH, MH Direktur Pemberitaan dan Produksi JTV dengan Materi Media dan Hukum. Dilanjutkan Pemateri kedua dari DR Drs. Soko Widodo, MSi seorang Pakar Komunikasi Politik UNAIR dengan Materi Membangun Image melalui Media Sosial (Medsos).

Kabiro MNC TV, Ahmad Williyanto menjadi pemateri ketiga dengan materi “Bagaimana menjalin hubungan dengan Media”. Ketiga Narasumber diatas tentu sangat memperkaya pengetahuan para Peserta Pelatihan yang hadir.

Sebelum menutup acara Pelatihan, Kapolrestabes Surabaya menambahkan bahwa kita telah  bertambah ilmu pengetahuan tentang Kehumasan dan Komunikasi. Sebagai praktisi di lapangan akan selalu berkomunikasi dengan media.

Tujuan akhirnya adalah meraih kepercayaan publik (publik trust) khususnya Kota Surabaya. Bagaimana tumbuhnya Kepercayaan Publik kepada Polrestabes Surabaya sejalan dengan upaya untuk mencapai Predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani.

“Ilmu ini mari kita manfaatkan untuk mencapai tujuan akhir kita. Insyallah pada bulan Desember mendatang Predikat WBBM dapat kita raih melalui sebuah kebersamaan,” pungkas Kombes Pol Rudi Setiawan.***Day

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*