Pelantikan Dan Pembekalan Anggota Komisi Pemilihan Umum Kabupaten / Kota Se-Jawa Timur Periode Tahun 2019 s/d 2024

Surabayaraya.com – Di Hotel JW Marriott Jl. Embong Malang No. 85 – 89 Surabaya pada pukul 13.50 Wib telah berlangsung kegiatan Pelantikan Dan Pembekalan Anggota Komisi Pemilihan Umum Kabupaten / Kota Se-Jawa Timur Periode Tahun 2019 s/d 2024 yang di selenggarakan oleh KPU RI dan di ikuti oleh sekitar 250 orang. Kamis (13/06/2019).

Pejabat yang hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Arief Budiman (Ketua KPU RI), Choirul Anam, S.Pd (Ketua KPU Provinsi Jatim), H. M. Eberta Kawima, SH, M.Si (Sekretaris KPU Provinsi Jatim), Gogot Cahyo Baskoro, S.Sos (Divisi Parmas dan Sosdiklih KPU Provinsi Jatim), Muhammad Arbayanto, SH, MH (Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Provinsi Jatim), Rochani, S.Pi, MP (Divisi SDM dan Litbang KPU Provinsi Jatim), Insan Qoriawan, S.Si (Divisi Teknis KPU Provinsi Jatim), Miftahur Rozaq (Divisi Perencanaan dan Logistik KPU Provinsi Jatim), Nurul Amalia (Divisi Data dan Informasi KPU Provinsi Jatim), Mohammad Amin, M. Pdl (Ketua Bawaslu Provinsi Jatim), Kolenel Inf Sudaryanto (Danrem 084 Bhaskara Jaya), Kombespol Teddy Setiadi (Dir Intelkam Polda Jatim), AKBP M Badri (Kasubdit I Dit Intelkam Polda Jatim), Anggota KPU Kab. / Kota Se-Jatim yang dilantik dan Sekretaris KPU Kab. / Kota Se-Jatim.

Sebelum melakukan pelantikan dibacakan Surat Keputusan KPU RI Nomor 1089-1124/ pp.06.Kpt/KPU/VI/2019 tgl 11 Juni 2019 ttg pengangkatan anggota KPU Kab/Kota Prov. Jatim periode 2019 – 2024 selanjutnya Pengambilan Sumpah oleh Bpk. Arief Budiman ( Ketua KPU RI ) dilanjutkan penandatangan sumpah pelantikan oleh perwakilan yang ditunjuk didampingi oleh rohaniawan dan pembacaan kata pelantikan oleh ketua KPU RI

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pembacaan dan penandatanganan Fakta Intregitas anggota KPU Kab/Kota sejatim yang telah dilantik.

“Pelantikan 36 Komisioner KPU Kab/Kota Se-Jatim merupakan pelantikan yang krusial karena dilaksanakan di sela – sela tahapan gugatan yang rawan, Komisioner KPU harus bekerja secara terbuka, Komisioner KPU harus bekerja secara transparan, Komisioner KPU bekerja secara integritas, dan Komisioner KPU bekerja secara tim work karena segala keputusan berdasarkan putusan rapat pleno”. Kata Arief Budiman.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*