Pelaku Jambret Kawasan Pakal Diringkus Unit Reskrim Polsek Lakrsantri

Polrestabes Surabaya (09/01/2019) : Redi Dwi Nisyoko alias Ambon, (20), warga Bandarejo Sawah, Surabaya, joki duo jambret yang beraksi di Jl. Pakal Madya Jaya, Surabaya, ditangkap Unit Reskrim Polsek Lakarsantri.

Ambon ditangkap di sebuah warung yang tak jauh dari rumahnya. Saat melakukan jambret, Ambon tidaklah sendiri, melainkan berdua dengan rekannya, RZ yang saat ini masih dalam buruan petugas. RZ sendiri berperan sebagai pemetik.

Kapolsek Lakarsantri Kompol Heri Dwi Sukiswanto mengatakan, sewaktu korban bernama Bagus Adi Pratama, (11), warga Pakal Madya Jaya, Surabaya, sedang bermain ponsel bersama dengan temannya, tiba-tiba datang dua orang tak dikenal dengan mengendarai motor.

“Kemudian salah seorang pelaku turun dan mendatangi korban berpura-pura tanya alamat. Namun saat korban lengah, pelaku yang di bonceng langsung merampas ponsel korban yang pada saat itu digenggam dengan tangan kirinya,” kata Heri Dwi, Rabu, (09/01).

Setelah berhasil merampas ponsel korban, kedua pelaku langsung melarikan diri. Atas kejadian ini pun, korban yang didampingi oleh keluarganya, melaporkan apa yang baru saja dialaminya ke Polsek Lakarsantri. Petugas pun segera melakukan perburuan.

Dari hasil penyelidikan, petugas mengantongi ciri-ciri dan identitas salah seorang pelaku. Setelah beberapa hari dalam pencarian, petugas mendapati pelaku Ambon sedang berada disebuah warung yang tak jauh dari rumahnya.

“Pelaku lalu ditangkap, dan dibawa ke Polsek Lakarsantri untuk menjalani proses penyidikan lebih lanjut,” jelas Dwi Heri.

Dari ungkap kasus jambret ini, dengan menyita barang bukti berupa 1 buah dos book ponsel merek Oppo tipe A57 warna hitam, petugas menjerat Ambon dengan Pasal 356 KUHP. Sementara terhadap RZ, petugas masih terus melakukan perburuan.***rh

Laporan : Kasi Humas Polsek Lakarsantri.

Editor : Saiful.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*