Pekerja potong ranting tewas tersengat listrik, Kapolsek Tambaksari datangi lokasi

IMG-20171127-WA0123

Polrestabes Surabaya (28/11/2017) : Perisiwa mengenaskan akibat sengatan kembali terjadi. Seorang korban yang diketahui bernama Bambang tewas tersengat listrik, Senin, 27 Nopember 2017.

Bambang ditemukan sudah tidak bernyawa di halaman rumah milik Herwati (60) Jl. Kali Kepiting Jaya 1 nomor 7, Surabaya sekitar jam 10.25 WIB.

Kapolsek Tambaksari, Kompol Prayitno mengatakan, pria malang 36 tahun itu, datang ke rumah Herawati bersama dengan Supartin untuk melaksanakan menebang ranting pohon.

“Setelah sampai di lokasi, kedua pekerja ini dipersilahkan untuk naik ke atas pohon untuk memotong ranting,” kata Prayitno, Senin, (28/11).

Orang pertama kali naik adalah Supartin yang selanjutnya melakukan pemotongan ranting. Namun karena lelah, Bambang kemudian menggantikan Supartin untuk melanjutkan pemotongan ranting.

Pada saat sudah di atas pohon, pria asal Jl. Mataram RT. 02. RW. 04. Kelurahan Dampit, Malang itu, berteriak mengatakan bahwa pohon menyetrum.

Khawatir terjadi apa-apa, Herawati menyuruh Bambang untuk turun. Sayangnya, Bambang kesulitan untuk turun karena sengatan listrik kian menjadi.

Oei Ariefianto Susanto keluarga Herawati pun mengambil sebuah kayu dan merogoh tangan Bambang dengan maksud menolong.

“Tapi si Oei ini ternyata kena setrum juga dengan kayu itu,” terang Prayitno.

Akibat setruman itu, Oei pun melepaskan kayu yang dipegangkan. Naas, nyawa Bambang tak tertolong. Bambang diketahui terjatuh dan tersangkut di tengah pohon dalam kondisi sudah tewas.

Akibat peristiwa ini pun, Herawati dan Oei melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tambaksari. Mendapat laporan tersebut, Prayitno bersama sejumlah anggota pun mendatangi lokasi kejadian.***lld

Laporan : Kasi Humas Polsek Tambaksari.

Editor : Saiful.