Peduli Keselamatan Roda Dua, SatLantas Polrestabes Surabaya Lakukan Kanalisasi

20170417-WA0006Polrestabes Surabaya 18/4/17: Rutinitas pagi hari warga kota Surabaya maupun dari luar kota yang berbondong-bondong baik itu menggunakan sepeda motor, kendaraan umum, mobil pribadi bahkan ada pula yang menggunakan sepeda angin.

Anggota TimSpeed sat lantas Polrestabes Surabaya yang saat bersama-sama dengan anggota POM GARTAB 3 Surabaya melaksanakan kegiatan Kanalisasi atau mengarahkan kendaraan sepeda motor dan MPU untuk menggunakan lajur kiri.

Kanit Turjawali Polrestabes Surabaya, IPTU Sapari,SH yang saat itu mendampingi menyampaikan bahwa, “jalan raya darmo merupakan kawasan tertib lalu lintas (KTL) sehingga untuk kendaraan sepeda motor dan MPU wajib menggunakan lajur kiri.”

Tujuan dari program Kanalisasi atau mengarahkan sepeda motor lajur kiri ini, lanjutnya, adalah untuk menjaga keamanan dan keselamatan pengendara agar tidak bersinggungan langsung dengan kendaraan roda empat atau lebih.

Aiptu Hardiansyah,SH menyampaikan bahwa anggota tim speed yang melaksanakan kanalisasi di jalan raya darmo juga akan menindak kendaraan sepeda motor yang tidak mau diarahkan, zigzag maupun yang kecepatannya melebihi batas maksimum. ***chm

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*