pawas benowo 9 pimpin patroli ke pedagang pedagang hewan qurban di wilayah hukum polsek benowo

oleh -29 Dilihat

Polsek benowo – Polrestabes surabaya – Pawas Polsek Benowo bersama anggota secara terus menerus melakukan upaya antisipasi maupun deteksi dini penyebaran PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) pada hewan ternak di Wilayah Kecamatan Benowo, Kota Surabaya, Sabtu (09/07/2022).

“Kegiatan pendampingan dan pengecekan oleh Tim Satgas Penanganan Wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) Polrestabes Surabaya di wilayah hukum Polrestabes Surabaya yang berlokasi di Jl. raya Sememi.

Pedagang menyatakan dalam menjual hewan sapi dan kambing ini sudah mengantongi surat surat yang menyatakan sampai saat ini hewan ternak miliknya tidak ada yg terinfeksi PMK atau dalam keadaan sehat.

untuk mengantisipasi penularan PMK terhadap hewan miliknya, pedagang melakukan upaya Membersihkan tempat / lahan sehari 2 kali, Memandikan Kambing sehari 2 kali, Memberikan pakan secara teratur, Memberikan Vitamin. sesuai anjuran dokter Hewan dan Melakukan penyemprotan disinfektan sekitar area tempat / lahan sesuai arahan dinas peternakan dan dinas kesehatan.

Ditempat terpisah Kapolsek Benowo Kompol Enny P Rustam , S.Sos melalui pawas dan piket fungsi memberikan himbauan Agar selalu menjaga kebersihan dan rutin melakukan penyemprotan desinfektan di area tempat / lahan, Apabila ditemukan ciri-ciri gejala Penyakit Mulut dan Kuku agar segera melaporkan temuan tersebut kepada Dinas Peternakan agar mendapatkan penanganan lebih lanjut.

No More Posts Available.

No more pages to load.