Patungan Beli Sabu-sabu, Dua Warga Kebaron Ditangkap Tim Anti Bandit Polsek SUkolilo

Polrestabes Surabaya (15/08/2018) : Lagi-lagi dua orang pelaku penyalahgunaan Narkotika ditangkap Tim Anti Bandit Polsek Sukolilo Polrestabes Surabaya.

Dua orang pelaku yang merupakan sama-sama warga Jl. Prima Kebraon, Surabaya ini, masing-masing adalah Gilang Tito Sulistiono (23) dan Rahadian Erlanda Patridia (26).

Kedua pelaku ditangkap di waktu dan tempat yang berbeda.

Berawal dari informasi masyarakat yang menginformasikan tentang adanya dua orang pria yang kerap melakukan penyalahgunaan Narkotika, di respons cepat oleh petugas Kepolisian Polsek Sukolilo.

Dari informasi ini, Tim Anti Bandit Polsek Sukolilo melakukan penyelidikan dan didapatkan ciri-cari Gilang Tito Sulistiono sesuai dengan yang diinformasikan, hingga akhirnya dilakukan penangkapan.

“Dari tersangka yang pertama, anggota menyita barang bukti berupa 1 poket Sabu-sabu seberat 0,73 gram beserta bungkus plastiknya,” ujar Kapolsek Sukolilo, Kompol Ibrahim Gani.

Setelah tertangkap, kepada petugas Gilang mengaku, bahwa kristal haram tersebut didapatnya dengan membeli secara patungan bersama temannya, Rahadian Erlanda Patridia.

Atas pengakuan ini, Tim Anti Bandit kembali melakukan penyelidikan, yang selanjutnya dilakukan penangkapan terhadap Rahadian.

“Dari tersangka yang kedua, anggota mendapati barang bukti seperangkat alat hisap atau bong. Alat ini juga lah yang sering digunakan keduanya untuk join Sabu-sabu,” terang Ibrahim Gani.

Untuk dapat menikmati Sabu-sabu, Gilang memberikan patungan senilai Rp. 300 ribu, sedangkan Rahadian memberikan patungan senilai Rp. 400 ribu.

Kini, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Gilang dan Rahadian terpaksa harus mendekam didalam tahanan dan dijerat dengan Pasal 114 Jo Pasal 112 Ayat (1) Jo Pasal 132 UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.***cda

Laporan : Polsek Sukolilo.

Editor : Saiful.