Patroli Segway Srikandi Polrestabes di Setiap Mall Ciptakan Surabaya Aman dan Nyaman

9bea3557-cec7-438d-b72d-30fbdfae186eSurabayaraya.com – Berbagai upaya dilakukan oleh Polrestabes Surabaya untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif pasca sejumlah aksi teror beberapa hari lalu. Terutama saat ini sudah memasuki Bulan Ramadhan, upaya optimalisasi kegiatan Kepolisian terus ditingkatkan salah satunya adalah Patroli Segway oleh Polwan Srikandi Polrestabes Surabaya di Tunjungan Plaza, Jalan Basuki Rahmat Surabaya.

“Sekarang mall-mall dulu, kita juga akan operasi toko emas di Surabaya, Jalan Blauran dan lainnya,” ungkap Kabagops Polrestabes Surabaya, AKBP Bambang Sukmo Wibowo, Rabu (23/5/2018).

Penggunaan Segway untuk Polwan Srikandi Polrestabes Surabaya dikatakan Bambang bukan hal baru, namun kepolisian akan terus menguatkan kegiatan hadirnya polisi wanita untuk lebih cepat dan melayani masyarakat, khususnya perempuan dan anak. Nantinya, puluhan Srikandi Polrestabes Surabaya akan disebar ke berbagai mall di Surabaya.

“Sebagai perempuan, tugas mereka hadir di tengah masyarakat memberikan pendekatan keamanan dan kenyamanan untuk perempuan dan anak-anak. Kami kuatkan kembali dengan masif supaya lebih dekat dengan masyarakat. Jika ada masyarakat perlu informasi dan pendekatan khusus berorientasi pada anak kecil dan ibu-ibu,” imbuh AKBP Bambang.

Ditambahkan Bambang, giat patroli ini merupakan langkah Mitigasi Kepolisian untuk menciptakan Surabaya aman dan nyaman.

“Ada 17 personel Polwan, masing-masing empat Polwan di setiap satu mall. Ini bagian mitigasi, pemulihan kejadian kemarin. Masyarakat kenapa harus takut dan khawatir. Kita hadir terus,” pungkas Bambang.***day
abbd9baf-324b-4733-a19b-8b1f8ce14b20

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*