Patroli Sambang Bhabinkamtibmas Polsek Rungkut Jawab Setiap Keluhan Warga Binaanya

unnamed (12)Polrestabes Surabaya, 12/03/17 : Aiptu Roesyanto sebagai Babinkamtibmas Polsek Rungkut yang membawahi wilayah binaan Kelurahan Penjaringansari Kecamatan Rungkut, meningkatkan kegiatan Patroli Sambang melalui Door to door sistem di wilayah binaannya, dengan singgah dan menjalin komunikasi di lingkungan Kompleks PKL Penjaringansari (Sabtu 11 Maret 2017).

kegiatan komunikasi dilakukan bersama ketua peguyupan PKL maupun tokoh berpengaruh di lingkungan masyarakat Penjaringansari, kegiatan dilakukan melalui jalinan komunikasi bersama dengan obrolan santai, Aiptu Roesyanto juga menyampaikan himbauan kamtibmas terkait kerawanan lingkungan hingga kemungkinan terjadinya kerawanan pencurian.

Sekaligus diarahkan terkait tindakan preventif sebagai langkah antisipasi terhadap aksi pencurian terhadap kendaraan bermotor terutama roda dua maupun pencurian dalam mobil dengan modus pecah kaca yang sewaktu-waktu bisa terjadi di tempat parkir.

“Kami menghimbau kepada petugas penjaga parkir agar ikut peduli lingkungan dengan lebih memperketat penjagaan maupun dalam pengawasan sehari-hari, petugas parkir juga harus teliti dan lebih memperhatikan kendaraan yang parkir maupun ketelitian di saat pengendara kendaraan keluar dari lokasi parkir, baik terhadap karcis parkir maupun STNK kendaraan yg perlu dicocokan,” tutur Kompol Dwi Heri.

Kompol Dwi Heri Sukiswanto menambahkan, sesuai tidak antara karcis parkir dengan kendaraan yang dibawa pengendara keluar dari lokasi parkir, selain itu petugas parkir harus juga melakukan pengawasan terhadap lingkungan sekitar terutama apabila ada remaja yang bergerombol dengan gerak-gerik mencurigakan di sekitar lokasi parkir.

Jangan sampai lengah dalam melakukan pengawasan sehingga para pelaku kejahatan dapat dengan mudah mengelelabuhi petugas. untuk itu jalinan kebersamaan dalam menciptakan situasi aman melalui komunikasi sangat perlu dilakukan. Terutama dengan selalu memberi masukan berbagai informasi, baik yang didengar ataupun diketahui secara langsung dilingkungan.

“Sekecil informasi yang disampaikan oleh masyarakt pasti akan kami tindaklanjuti sehingga tidak sampai menimbulkan dampak yang lebih besar. Jika demikian juga dapat memperkuat jalinan komunikasi antara Kepolisian dan Masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan, ” pungkas Kompol Dwi Heri Sukiswanto.