Pastikan Surabaya Aman, Kapolrestabes Lakukan Inspeksi Mendadak ke Pos Pengamanan Gereja

6B3B9718Surabayaraya 25/12/16 : Pastikan Perayaan Natal berjalan aman dan lancar, Kapolrestabes Surabaya lakukan sidak (inspeksi mendadak) ke sejumlah Pos Pengamanan Operasi Lilin Semeru 2016. Tidak hanya melakukan pengecekan, Kapolrestabes juga memberikan keterangan pers melalui siaran langsung di Stasiun TV Swasta.

Kapolrestabes Surabaya, Kombespol M Iqbal live di TV One untuk menyampaikan perkembangan situasi ibadah Natal, Minggu (25/12) pukul 06.00 wib di Gereja Katolik Hati Kudus Yesus Jalan Polisi Istimewa Surabaya.

6B3B9777Kapolrestabes Surabaya, Kombespol M Iqbal menyampaikan, dalam pengamanan Operasi Lilin Semeru 2016 ini, Polrestabes Surabaya melibatkan sekitar dua ribu personil gabungan untuk mengamankan Natal hingga Malam Pergantian Tahun.

Didampingi Kasat Lantas AKBP Adewira dan Kasat Sabhara AKBP Anthon serta Kapolsek Tegalsari Kompol Noerijanto, Kapolrestabes Surabaya melakukan pengecekan pasukan di gereja tersebut. Tidak hanya pada kelengkapan personil maupun peralatan, sikap tampang juga menjadi sasaran pengecekan.

6B3B9761“Sikap tampang dan penampilan harus terlihat baik, karena merupakan modal utama kita dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” arahan Kombespol M. Iqbal saat melakukan pengecekan terhadap anggota.

Usai melakukan pengecekan, kombespol M Iqbal melakukan siaran langsung melalui stasiun TV One di dalam Gereja Hati Kudus Yesus saat para jamaat mulai berdatangan.

Dalam siaran langsung tersebut, M Iqbal menyampaikan situasi kota surabaya dalam ibadah natal dalam keadaan aman.

“Situasi pada Natal di Surabaya dalam keadaan aman dan kondusif. Bagi umat nasrani, silahkan melaksanakan ibadah natal dengan tenang,” ungkap M Iqbal saat siaran langsung di stasiun TV tersebut.
***chm