Pastikan Aman dan Nyaman Bagi Pengunjung, Kapolrestabes Surabaya Cek Keamanan KBS

Kombespol Rudi Setiawan saat melihat sejumlah lokasi di Kebun Binatang Surabaya.

Polrestabes Surabaya (17/06/2018) : Menginjak hari ketiga pasca lebaran hari raya Idul Fitri 1439 H, Kapolrestabes Surabaya, Kombespol Rudi Setiawan yang didampingi oleh sejumlah pejabat utama Polrestabes Surabaya, melakukan pengeroscekan di Kebun Binatang Surabaya (KBS).

Dalam kesempatan ini, Rudi Setiawan bersama dengan pejabat utama, mengitari sejumlah lokasi baik diluar maupun di dalam KBS. Seperti loket dari sisi Jl. Buharjo, aquarium, kandang jerapah, kandang gajah dan sejumlah lokasi lainnya yang paling banyak diminati pengunjung.

“Kami dari Satgas Operasi Ketupat Semeru 2018 Polrestabes Surabaya, langsung melihat keadaan di tempat wisata di Surabaya. Ini adalah tempat wisata yang paling banyak dikunjungi oleh warga kota Surabaya,” ujar Rudi Setiawan.

Smebari kroscek keamanan di Kebun Binatang Surabaya, Kombespol Rudi Setiawan juga mencoba beriteraksi dengan reptil Iguana.

Selain melakukan pengecekan tentang kesiapan keamanan, baik petugas dari Polrestabes Surabaya dan petugas keamanan dari internal KBS, Rudi Setiawan juga berdialog dengan pengunjung, menyampaikan himbauan pesan Kamtibmas.

“Dari informasi management KBS, dilokasi wisata ini, selama lebaran kurang lebih 25 ribu perhari. Kami disini bersama dengan Dinas Perhubungan Kota Surabaya dan management dari Kebun Binatang Surabaya untuk memastikan warga wisata di tempat ini merasa aman dan nyaman,” jelasnya.

Sementara itu, terkait membludaknya pengunjung KBS dalam momen liburan lebaran ini, Rudi Setiawan mengungkapkan, bahwa pihak Kepolisian bekerja sama dengan Dinas Perhubungan menyediakan lahan parkir yang lebih luas.

“Kami juga menyediakan lahan parkir, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir atau risau soal keamanan kendaraannya,” pungkasnya.***cda

Laporan : Humas Polrestabes Surabaya.

Editor : Saiful.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*