Pamit Kerja di Pemkot, Ternyata Jambret

Surabaya -Pria berinisial ASS (39) warga asal Surabaya ditangkap Polisi, lantaran ia melakukan aksi penjambretan di daerah Pemkot Surabaya dengan sasaran perempuan atau ibu-ibu.

Wakasatreskrim Polrestabes Surabaya, Kompol M. Wahyudin Latif, S,I.K., M.Si menjelaskan bahwa sebelum tersangka ditangkap kasus tersebut sempat viral di media sosial.

Kebetulan pada saat itu sasarannya adalah Ibu-Ibu yang kejadiannya di daerah Pemkot Surabaya tepatnya di Jalan Jaksa Agung Suprapto.

Menanggapi hal tersebut Kompol Wahyudin melaui anggota Unit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya melakukan melakukan penyelidikan dan mencari saksi-saksi.

“Dan mengumpulkan bukti petujuk dan menganalisa CCTV yang berada di sekitaran lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) sehingga mengkerucut pada salah satu ciri-ciri seseorang tersangka atas nama ASS, “ jelas Kompol M. Wahyudin Latif.

Tersangka sendiri ditangkap petugas di rumah kosnya di daerah Sukodono Sidoarjo pada tanggal 25 Agustus 2020.

Kompol M. Wahyudin Latif juga memaparkan terkait modus operandi untuk melancarkan aksinya mendapatkan hasil yang maksimal.

“Biasanya tersangka ini melakukan aksinya sendirian dia memilih di daerah yang ramai. Biasanya yang menjadi sasaran adalah perempuan dan memang kondisinya memungkinkan untuk tindak kejahatan sehingga dari si pelaku bisa mendapatkan hasil yang maksimal.” Papar Kompol Wahyudin Latif.

Menurut keterangannya tersangka ini tidak hanya sekali beraksi melainkan telah melakukan beberapa kali ditempat yang berbeda diantaranya Jl. Wijaya kusuma Surabaya, Pacar depan GKA, Slamet, dan BKR Pelajar .

Dari penangkapan tersebut didapati barang bukti berupa 1 unit motor Honda Beat sebuah helm, jaket, sandal dan rekaman CCTV. Akibat perbuatannya tersangka dikenakan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara. (f*m)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*