Pak Babin Simomulyo Polsek Sukomanunggal mensosialisasikan kembali *PROGRAM UNGGULAN POLRESTABES SURABAYA, “SIM CAK BHABIN”*

oleh -25 Dilihat

Pak Babin Simomulyo Polsek Sukomanunggal mensosialisasikan kembali *PROGRAM UNGGULAN POLRESTABES SURABAYA, “SIM CAK BHABIN”

SIM CAK BHABIN adalah Program Kolaborasi antara SAT BINMAS & SAT LANTAS Polrestabes Surabaya yang bertujuan :

1. Mendekatkan Bhabinkamtibmas kepada masyarakat komunitas Binaannya.

2. Mempersiapkan masyarakat komunitas dengan *edukasi pengetahuan berlalu lintas dan ketrampilan berkendara* sehingga lebih siap menghadapi ujian Teori dan Praktik SIM sbg bukti legitimasi kompetensi pengemudi.

3. Masyarakat yg sudah siap; dapat mengikuti *Ujian Teori SIM, KAPAN SAJA, DIMANA SAJA, melalui Smartphone / Gadget masing-masing.* ( Kalau Gagal, Tinggal Mengulang dan Mencoba Lagi) TANPA HARUS DATANG BOLAK BALIK KE SATPAS.

4. Masyarakat Komunitas dapat mengikuti *Ujian Praktek di lokasi / lapangan Ujian Praktek terdekat dari tempat tinggal.* ( Lapangan Kecamatan / Kelurahan / Kantor Desa / Lokasi Publik lainnya yang representatif). Sehingga lebih *efisien Jarak, Waktu dan Biaya perjalanan.*

5. Masyarakat yang ikut Program SIM Cak Bhabin juga akan mendapatkan Sesi *Coaching Clinic Safety Riding / Driving secara GRATIS* sbg bentuk CSR (Coorporate Social Responsibility ) HONDA MPM Indonesia. Di lokasi Ujian Praktek Program SIM Cak Bhabin.

6. Masyarakat yang Sudah Lulus Ujian Teori dan Praktek tinggal menuju SATPAS COLOMBO UNTUK PROSES IDENTIFIKASI / FOTO SIM dan membayar PNBP SIM. *( Rp. 120.000 untuk SIM A dan Rp. 100.000 untuk SIM C )*.

7. *MENGHILANGKAN STIGMA* bahwa mengurus SIM itu Susah, dipersulit, Jauh, Bolak balik, Mahal dan harus lewat Calo/Orang dalam baru bisa lulus.

8. Meningkatkan Kepercayaan dan Ikatan Emosional Masyarakat kepada Polri. Sehingga Polri khususnya *Polrestabes Surabaya lebih dicintai oleh Warga Suroboyo*.

No More Posts Available.

No more pages to load.