Ops Sikat Semeru 2016, Polsek Tenggilis Mejoyo Bekuk Pelaku Pembobol Rumah

Pelaku dan Sejumlah Barang Bukti Hasil Kejahatan yang berhasil diamankan Petugas

Pelaku dan Sejumlah Barang Bukti Hasil Kejahatan yang berhasil diamankan Petugas

Surabayaraya 19/09/16 : Crime Hunter Polsek Tenggilis Mejoyo Polrestabes Surabaya kembali berhasil mengamankan pelaku pencurian dengan pemberatan yang terjadi pada hari Selasa, 06 September 2016 sekitar pukul 02.00 Wib di Kawasan Kedinding Tengah Baru II Surabaya.

Kedua pelaku masing-masing berinisial AS dan RB dibekuk Petugas setelah kepergok mencongkel rumah di Kawasan Kedinding Tengah dengan cara memanjat tembok dan mencongkel pintu/ jendela dengan sebuah alat cukit yang sudah dipersiapkan sebelumnya.

Kapolsek Tenggilis Mejoyo, Kompol Drs. Eko Soejarwo mengungkapkan bahwa kedua pelaku merupakan sindikat pelaku pembobolan rumah yang kerap meresahkan sejumlah warga Kota Surabaya.

Setelah tertangkap dan dilakukan interogasi baru diketahui bahwa pelaku sudah beberapa kali melakukan pencurian dan pemberatan serupa di sejumlah tempat seperti SMP Taruna Jaya Surabaya, Kedinding Tengah, Tanah Merah dan Sekolah Wachid Hasyim Surabaya.

Dari penangkapan kedua pelaku, Polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa 1 Unit Sepeda Motor Honda Beat warna Hitam, 1 Unit Sepeda Motor Mio warna Merah, 1 Batang Besi Berujung Pipih yang digunakan untuk alat cukit pintu jendela dan 1 Mata Pisau / Senjata Tajam.

“Dari barang bukti yang berhasil diamankan, Pelaku merupakan kelompok jaringan pembobolan rumah yang tidak segan melukai korban. Kini keduanya sudah diamankan di Mapolsek Tenggilis Mejoyo guna dimintai keterangan dan proses pengembangan lebih lanjut,” imbuh Kompol Eko.

Upaya penegakan hukum di Polsek Jajaran Polrestabes Surabaya ini merupakan tindakan tegas Kepolisian dalam mendukung Operasi Sikat Semeru 2016 yang sedang digelar Jajaran Polda Jawa Timur.***day