Operasi Tumpas Semeru 2019, Petugas Polsek Sukomanuggal Tangkap Pengedar Sabu-sabu

Polrestabes surabaya (02/02/1019) : Operasi Tumpas Semeru 2019 yang menyasar peredaran Narkotika, Tim Anti Bandit Polsek Sukomanunggal menangkap seorang laki-laki yang diduga sebagai pengedar Narkotika jenis Sabu-sabu, Kamis (31/01).

Pria diduga sebagai pengedar Sabu-sabu bernama M. Muchlis ini, ditangkap Kmis 31 Januari 2019 di Jl Mulyorejo Tengah, Surabaya, yang tak lain adalah tempat tinggalnya.

“Dari pelaku, anggota menemukan dua bungkus kotak rokok yang dilakban warna hitam yang mencurigakan,” ujar Kapolsek Sukomanunggal Kompol Muljono.

Muljono mengungkapkan, 1 bungkus rokok berisi 21 poket Sabu-sabu dalam bungkus plastik klip yang diisolasi serta 1 bungkus rokok lagi berisi 8 poket Sabu-sabu dalam bungkus plastik klip.

“Total Sabu-sabu yang ditemukan dan disita anggota, sebanyak 29 poket dengan berat seluruhnya 19.33 gram,” ungkapnya.

Sementara itu, terungkapnya kasus pengedar Narkotika jenis Sabu-sabu ini, Muljono menuturkan bahwa ini adalah berawal dari informasi warga.

Kepada petugas, Muchlis mengaku bahwa ia menjual Narkotika jenis Sabu-sabu hanya menjualnya kepada orang-orang yang sudah dikenal.

“Caranya adalah calon pembeli akan dilayani jika waktu, tempat dan harga untuk bertransaksi sudah disepekati. Dalam hal ini pelaku sendiri yang datang mengantar barang,” pungkas Muljono.

Sebagai sanksinya, Muchlis dijerat dengan Pasal 114 (1) Jo Pasal 112 (1) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.(asb)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*