Operasi Gabungan, Polrestabes Surabaya Amankan 75 Pemotor Balap Liar

IMG-20180121-WA0008

Polrestabes Surabaya (22/01/2018) : Guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di kota Pahlawan, Polrestabes Surabaya menggelar operasi gabungan skala besar Jl. Raya Darmo, Surabaya.

Namun sebelum akhirnya operasi di gelar, terlebih dahulu petugas gabungan dari Polri, Tni, Satpol PP, dan Linmas ini, melaksanakan patroli kewilayahan.

“Salah satunya ialah dengan patroli dan mengontrol situasi di kantor KPU Jatim, Tenggilis Mejoyo,” ujar Kasat Lantas Polrestabes Surabaya, AKBP Eva Guna Pandia, Minggu, (21/01).

Gabungan pun terus bergerak hingga ke Jl. Raya Darmo, Surabaya. Diperempatan Jl. Urip Sumoharjo, petugas gabungan menghimbau kaula muda yang sedang nongkrong dipinggir jalan.

Proses operasi gabungan Polrestabes Surabaya.

Proses operasi gabungan Polrestabes Surabaya.

“Kami menghimbau agar supaya tidak nongkrong hingga terlalu larut malam, terutama anak-anak yang masih dibawah umur,” kata Pandia, selaku Pamenwas Polrestabes Surabaya malam itu.

Pada saat melakukan himbauan inilah, Pandia bersama anggota yang turut patroli, melihat sejumlah pemotor yang melintas dari arah Jl. Raya Darmo dengan melakukan track.

Melihat situasi itu, tepatnya didepan Apotek Kimia Farma, patroli gabungan menggelar operasi.

Alhasil, puluhan balap liar yang melintas di Jl. Raya Darmo, Surabaya terpaksa harus berurusan Polrestabes Surabaya.

Sekitar 75 unit motor balap liar diamankan.

Sekitar 75 unit motor balap liar diamankan.

“Jadi kita melakukan razia pada malam minggu ini, dalam rangka cipta kondisi. Kita juga sering mendapat laporan dari masyarakat bahwa memang disepanjang jalan ini sering digunakan untuk track-trackan atau kebut-kebutan,” terang Pandia.

Atas aduan masyarakat ini pula lah, para pelaku balap liar dapat terjaring. Pandia mengungkapkan, dari hasil razia ini sebanyak 75 unit motor yang digunakan balap liar diamankan.

Dalam kesempatan ini pula, Pandia juga menyampaikan bahwa pihaknya akan terus melakukan operasi yang serupa dengan waktu dan tempat secara acak.

“Kita menghimbau juga kepada masyarakat mari kita jaga Surabaya ini supaya tetap aman. Apabila ada petugas yang melaksanakan razia kita harapkan sebaiknya berhenti saja dan hadapi petugas, jangan takut, supaya tidak membahayakan diri sendiri,” himbaunya.***lld

Laporan : Humas Polrestabes Surabaya.

Editor : Saiful.