Nyolong Tas dari Sebuah Indekos, Kuli Bangunan Ditangkap Petugas Polsek Lakarsantri

Polrestabes Surabaya (20/10/2018) : Akibat perbuatannya yang nekad mencuri tas dari dalam sebuah indekos, M. Ardhi Winata, (21) asal Jl. Nangka, Geluran, Taman, Sidoarjo terpaksa harus berurusan dengan Unit Reskrim Polsek Lakarsantri.

Berdalih ingin punya tas yang bagus, Ardhi mencuri tas milik M. Nazri (34) asal Selong, Lombok Timur yang tinggal indekos di Rumah Batagor, Lidah Wetan, Surabaya, Senin, (15)/10) lalu.

Kapolsek Lakarsantri Kompol Heri Dwi Sukiswanto mengatakan, pria yang dalan kesehariannya bekerja sebagai kuli bangunan itu, mencuri tas dengan cara merusak gembok kamar indekos yang ditinggali oleh Nazri.

“Pelaku merusak kamar indekos korban dengan cara merusak gembok menggunakan obeng,” kata Heri Dwi Sukiswanto.

Selanjutnya, setelah Ardhi dapat mengambil tas milik Nazri, Ardhi bergegas melarikan diri. Ardhi yang setelah beberap saat kembali dari keluar indekos, mendapati gembok kamarnya dalam kondisi rusak dan pintu terbuka.

Nazri pun masuk dan segera mengecek isi kamarnya. Saat mengecek kamar, Nazri menyadari tas miliknya sudah tidak ada pada tempat semula.

“Korban kemudian melapor ke Polsek Lakarsantri, dan segera ditindaklanjuti oleh anggota dengan mendatangi lokasi kejadian,” terang Heri Dwi.

Dari sini kemudian petugas lanjut melakukan penyelidikan hingga petugas mengantongi ciri-ciri pelaku. Petugas pun segera melakukan pengejaran.

Ardhi akhirnya tertangkap petugas. Beserta barang bukti tas yang dicuri, Ardhi digelandang ke Polsek Lakarsantri dan dijerat dengan Pasal 363 KUHP.***rh

Laporan : Kasi Humas Polsek Lakarsantri.
Editor : Saiful.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*