Nyolong Motor Di Area Masjid, Tiga Pelajar Diringkus Petugas Polsek Sukolilo

Polrestabes Surabaya (16/10/2018) : Tiga orang remaja yang masih berstatus sebagai pelajar, terpaksa harus meringkuk di dalam tahanan Polsek Sukolilo.

Pasalnya, ketiga pelajar ini telah melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di halaman masjid Baitul Fikri Universitas 17 Agustus (Untag) Surabaya.

Ketiga remaja pelaku Curanmor itu masing-masing adalah DC (18), MR (16), dan GY (16). Ketiganya sama-sama tercatat sebagai warga Surabaya.

“Ketiga pelaku remaja ini mengincar motor milik korban yang tidur di masjid. Target motor yang dicari adalah motor yang tidak dalam kondisi dikunci setir,” ujar Kapolsek Sukolilo Kompol Ibrahim Gani.

Setelah mendapat sasaran, ketiga pelaku membawanya dengan cara di dorong hingga keluar dari area masjid Untag Surabaya.

Terungkapnya aksi pencurian yang dilakukan oleh ketiga pelaku ini berawal dari laporan korban ke Polsek Sukolilo.

Laporan oleh korban ini sendiri, kemudian ditindaklanjuti oleh Unit Reskrim Polsek Sukolilo dengan segera melakukan penyelidikan.

Bermodal hasil rekaman CCTV, petugas mengetahui nomor polisi (Nopol) motor yang digunakan sebagai sarana ketiga pelaku. Petugas mendatangi alamat sesuai yang tercatat dalam Nopol sarana pelaku.

Pelaku DC ditangkap yang pertama kali dirumahnya, kemudian disusul dengan penangkapan terhadap MR dan GY yang juga masing-masing diamankan dari rumah.

“Ketiga pelaku beserta barang bukti kemudian dibawa ke Polsek Sukolilo guna dilakukan penyidikan lebih lanjut,” tandas Ibrahmi Gani.

Dari ungkap kasus Curanmor ini, 1 unit motor Honda Vario dengan Nopol L 2440 GN yang merupakan sarana pelaku, dan 1 unit motor Yamaha Vega R dengan Nopol L 3096 FD milik korban diamankan.***rh

Laporan : Kasi Humas Polsek Sukolilo.

Editor : Saiful.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*