NGEMPLANG UANG PERUSAHAAN SEORANG SALES AKHIRNYA TIDUR DI RUANG TAHANAN POLSEK SUKOMANUNGGAL

Polrestabes Surabaya (15/12/2018) : Awalnya tidak terasa sedikit demi sedikit seorang sales menggunakan uang perusahaan PT.Terang Abadi Raya di jalan Tanjungsari No.3 Blok E 6 – 7 surabaya akhirnya ditahan di polsek sukomanunggal.

Setelah perusahaan melakukan audit menurut keterangan dari sdr. Rudi sebagai HRD bahwa sales yang bernama Sarwono, alamat simo pomahan Gg III surabaya menggunakan uang milik perusahaan PT.Terang Abadi Raya berkisar RP.200 jutaan namun yang dilaporkan oleh perusahaan ke pihak berwajib hanya Rp.28.826.000 sesuai dengan bukti 8 lembar faktur pengiriman barang.

Mengetahui perusahaan mengalami kerugian lalu memanggil sales Sarwono dengan maksud untuk diselesaikan secara kekeluargaan namun dari pihak sales Sarwono tidak ada etikat baik akhirnya pimpinan perusahaan melaporkan masalah tersebut ke polsek sukomanunggal surabaya.

Setelah adanya laporan tersebut penyidik bergerak cepat untuk memproses kasus tersebut dan pelaku ( sales ) ditangkap di rumah nya mengakui perbuatannya.kata Penyidik Aiptu Ari sadewo yang setiap harinya dipanggil teman temannya Eyang.

Pelaku bekerja sebagai sales di PT.Terang Abadi Raya sejak tahun 2005 s/d bulan september 2018, uang perusahaan Rp.28.826.000 yang digelapkan mulai bulan agustus 2018 sampai dengan bulan september 2018.

Menurut keterangan penyidik ( aiptu Ari Sadewo ) bahwa pelaku melakukan penggelapan dengan cara mengajukan order barang ke PT.Terang Abadi Raya untuk dikirim ke toko Cahaya Kasih namun toko tersebut tidak pernah order / pesan melalui sales dan barang dikirim ke toko lain setelah dibayar oleh toko tersebut uang pembayaran tidak disetorkan ke perusahaan melainkan digunakan sendiri.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya dan menyita barang bukti 8 lembar faktur pengiriman barang disita dan pelaku Sarwono telah melakukan tindak pidana penggelapan dalam jabatan kami jerat pasal 374 KUHP.dan pelaku ditahan mulai tanggal 14 desember 2018.kata kompol Muljono..***rh

Laporan : Kasi Humas Polsek Benowo.

Editor : Saiful.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*