Menipu dengan Modus Tawari Pekerjaan, Pria Asal Kediri Ditangkap Tim Anti Polsek Wonocolo

Dedi Agus Purwanto, pelaku penipuan saat diamankan di Polsek Wonocolo.

Polrestabes Surabaya (29/01/2019) : Dedi Agus Purwanto, (21), asal Dusun Baduk, Desa Seketi Kecamatan Ngadiluwih, Kediri terpaksa harus berurusan dengan Tim Anti Bandit Polsek Wonocolo.

Dedi ditangkap atas tindak pidana penipuan dan penggelapan, Minggu, 20 Januari 2019 sekitar pukul 02.00 WIB.

Kapolsek Wonocolo Kompol Budi Nurtajhjo mengatakan, modus penipuan yang dilakukan Dedi adalah dengan mengiming-imingi Fathun Najib, (18), asal Dusun Balong, Desa Ringinrejo, Kecamatan Ringinrejo, Kediri, korban dengan menjanjikan pekerjaan.

“Pelaku selanjutnya bertemu dengan korban di Jl. Kali Rungkut, Surabaya,” kata Budi Nurtjahjo.

Setelah bertemu dengan korban, pria yang tinggal indekos di Jl. Kendangsari Lebar, Surabaya itu, berpura-pura meminjam ponsel korban.

Pelaku Dedi beralasan hendak menelepon rekannya yang akan memberikan pekerjaan. Namun setelah ponsel dipinjamkan, Dedi justru kabur dengan membawa ponsel Najib.

Menyadari dirinya telah ditipu, Najib pun melaporkan kejadian ini ke Polsek Wonocolo. Mendapat laporan, Tim Anti Bandit Polsek Wonocolo bergerak cepat memburu Dedi.

“Selanjutnya pelaku yang akhirnya dapat ditangkap dibawa ke Polsek Wonocolo untuk menjalani proses penyidikan lebih lanjut,” tukas Budi.

Dari ungkap kasus ini sendiri, petugas menyita barang bukti berupa sebuah ponsel merek Oppo type A3S dan sebuah kardus ponsel Oppo A3S.(asb)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*