Mencuri Usai Pura-pura Sholat, Maling ini Berurusan dengan Polsek Gubeng Polrestabes Surabaya

Image 2018-04-19 at 14.13Polrestabes Surabaya (20/04/2018) : Pelaku pencurian di ruang mahasiswa fakultas psikologi kampus B Unair Jl. Airlangga, Surabaya ditangkap. Pelaku yang diketahui bernama Fitriansyah Anggara (22) asal Bojonegoro, Jawa Timur ini, kini terpaksa harus berurusan dengan Polsek Gubeng Polrestabes Surabaya.

Kapolsek Gubeng, Kompol Sudarto mengatakan, Angga melakukan pencurian dengan cara memanjat jendela ruang kampus fakultas psikologi yang sedang tidak terkunci. Namun sebelum beraksi, pelaku terlebih dahulu berpura-pura sholat di masjid kampus B Unair.

“Dilihat situasi kampus, sepi maka pelaku langsung menuju ruangan fakultas psikologi dengan jalan memanjat jendela yang dalam keadaan tidak terkunci. Setelah itu diambil dan dijual,” kata Sudarto, Kamis, (20/04).2018-04-19 at 14.13.49

Sialnya, pelaku tidak mengetahui bahwa aksi pencuriannya terekam CCTV. Akhirnya beberapa mahasiswa yang mengenalinya, langsung menangkap pelaku dan kemudian diserahkan ke Polsek Gubeng. Angga pun kini harus mendekam didalam tahanan.

“Saat ini pelaku sedang menjalani pemeriksaan lebih oleh penyidik,” tandas Sudarto.

Sementara itu, barang-barang yang telah dicuri oleh Angga diantaranya adalah 33 kardus isi kopi ABC susu, 3 buah galon Aqua, 1 buah galon Club, 4 buah tabung elpiji 3 kg, 1 buah tas isi speaker mini, mix, 1 box plastik isi 1 buah kabel rol, 1 set kabel ampli, 2 receiver wireless, 4 microphone, 1 set kabel power.

Namun barang bukti yang berhasil disita petugas 1 kabel rol warna hitam putih merek yunior. Sedangkan barang-barang curian lainnya telah dijual oleh pelaku, dan hasilnya digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup. Atas perbuatannya, Angga kini di jerat dengan Pasal 363 KUHP.***cda

Laporan : Kasi Humas Polsek Tambaksari.

Editor : Saiful.