Meminimalisir Aksi Kriminal di CFD Taman Bungkul, Ini Yang Dilakukan Oleh Satsabhara Polrestabes Surabaya

Surabayaraya.com – Pagi ini 1 Regu Patroli Srikandi lengkap dg sepatu Rodanya, Unit Pam Obvit, Unit Patko dan Dalmas dibawah Pimpinan Perwira Pengawas Satsabhara IPTU Widodo S.E melaksanakan Patroli Pengamanan antisipasi aksi Kriminal seperti pencurian sepeda, copet maupun penculikan anak di CFD Raya Darmo (08/07/18).

Kegiatan Patroli, Pemantauan dan Pengamanan CFD Raya Darmo atau yang sering di CFD Taman bungkul ini rutin dilakukan setiap hari minggu oleh Personil gabungan dari Satsabhara. Mulai dari penutupan Jalan Raya, Patroli Jalan Kaki hingga Patroli Sepatu Roda Srikandi dilaksanakan dengan penuh semangat demi terciptanya situasi Surabaya yg aman dan kondusif. Meski ada dari mereka yang tidak berkumpul dengan keluarga mereka masing-masing saat hari libur, tapi mereka masih semangat demi menjaga keamanan dan ketertiban Kota Surabaya,” ujar Widodo.

Namun ada hal yang berbeda dari Patroli seperti Biasanya, patroli kali ini lebih mengedepankan sikap humanis dengan senyum salam sapa menyapa masyarakat Kota Surabaya, khususnya wanita dan anak – anak. Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya penculikan di kalangan anak anak yg dilakukan oleh orang yang bertanggung jawab. Tak Sedikit dari Pengunjung CFD yg meminta foto bersama Personil Polwan yg sedang berpatroli, ini bukti apresiasi Masyarakat kepada Polri dan membuktikan bahwa kehadiran Polisi sangat bermanfaat di tengah tengah mereka.

Selain melaksanakan pengawasan terhadap anak –  anak, personil Patroli Polwan Srikandi Satsabhara memberikan himbauan kepada ibu maupun bapak dari anak yang mereka bawa ke CFd agar senantiasa mengawasi saat bermain agar tidak jauh – jauh dari pengawasan mereka mengingat banyaknya orang yang ada di CFD. “Kita tidak tahu di CFD ini banyak orang dan pasti ada yang berniat jahat. Nah untuk itu kita disini untuk mencegah perbuatan jahat tersebut. Orang akan berbuat aksi kriminal kalau ada Polisi disitu pasti mengurungkan niatnya” pungkasnya.

 

Laporan : Dokumentasi Satsabhara Polrestabes Surabaya

Editor : Saiful