Memantapkan Ketrampilan Diri, Polsek Tandes Latihan Beladiri

Kapolsek Tandes Kompol Herman Hosnol Fajar melatih anggotanya teknik beladiri

Kapolsek Tandes Kompol Herman Hosnol Fajar melatih anggotanya teknik beladiri

Surabayaraya 26/10/16: Masih meningkatkanya intesitas penyerangan terhadap anggota Polri, pada Rabu pagi (25/10/2016) Polsek Tandes lakukan pelatihan beladiri bersama-sama dihalaman mapolsek.

Dalam latihan beladiri ini, Kapolsek Tandes Kompol Herman Hosnol Fajar pimpin langsung dengan mempraktekan beberapa gerakan-gerakan hingga penguasaan teknik melumpuhkan lawan dalam beladiri yang digunakan Polri.

Kompol Herman mengatakan, pihaknya melatihkan beladiri bertujuan untuk mengingatkan akan pentingnya kewaspadaan terhadap serangan yang mengancam jiwa anggota saat bertugas.

“Kami akan terus memperketat latihan beladiri untuk memantapkan dan mempersiapkan kesiagaan anggota dalam melaksanakan tugas dilapangan,” katanya.

Ditambahkan Herman, kegiatan beladiri hanya bersifat mengulang dan mengingatkan kembali akan kemampuan yang sudah pernah dilatihkan seblumnya mulai dari pendidikan hingga ditempat tugas.

“Andaikata pisau jika lama tak diasah akan berkarat dan tumpul. Sama halnya dengan kemampuan beladiri pada anggota, jika tak dilakukan pelatihan juga akan kewalahan saat ada ancaman,” titurnya.

Kapolsek Tandes menjelaskan, anggotanya tak hanya menguasai teknik satu beladiri saja. Kebanyakan menguasai lebih dari satu jenis beladiri, bahkan ada yang sudah menyandang pelatih maupun berpengalaman dalam pertandingan beladiri.

“Kegiatan latihan beladiri juga untuk membina fisik anggota sehingga dalam menghadapi pelaksanaan tugas dilapangan nantinya tidak mudah sakit dan cepat lelah. Dengan rutinitas latihan beladiri, anggota akan lebih terlatih di lapangan bila adanya gangguan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab,” terang dia.

Pelatihan beladiri, lanjut Kompol Herman, akanĀ  djlaksanakan setiap 2 kali dalam seminggu untuk memantapkan dan mempersiapkan penampilan perorangan yang siap tempur dalam mengamankan kegiatan kepolisian. (tri/chm)