May Day 2018, Polsek Rungkut Siaga di Waru Batas Kota Surabaya

IMG-20180501-WA0187Polrestabes Surabaya (02/05/2018) : Guna mengantisipasi kerawanan terjadinya tindakan anarkis dari aksi buruh dalam rangka Maiday (Hari Buruh se-Dunia), Kapolsek Rungkut Kompol Esti Setija Oetami SH mengerahkan personil untuk BKO pengamanan di Batas kota Waru bersama Polsek Jajaran dan Polrestabas Surabaya. Selasa, (01/05).

Kapolsek Rungkut juga melakukan pengamanan di perusahaan di wilayah hukum Polsek Rungkut, sekaligus pengawalan selama aktivitas buruh diwilayahnya. Anggota terlebih dahulu diarahkan di halaman Mapolsek Rungkut sebelum melaksanakan tugas pengamanan.

Melalui arahan disampaikan dalam pengamanan, anggota diharapkan tidak melakukan tindakan kekerasan saat menghalau buruh, melainkan agar buruh dihimbau dan diarahkan dengan humanis.

Melalui pengamanan dan pengawalan, Polsek Rungkut juga membentuk tim tindak yang dipimpin Wakapolsek Akp Tomi Subari dengan tugas, mobile dan memantau aktifitas buruh dalam berunjuk rasa sekaligus pengamanan dan pengawalan selama perjalanan.

Anggota juga disiagakan di beberapa perusahaan untuk pengamanan, dengan Kanit maupun Panit sebagai Padal, guna mengantisipasi kerawanan buruh yang memaksa memasuki area (sweeping) mencari buruh di dalam perusahaan untuk diajak berunjuk rasa.

Personil juga disiagakan masing-masing di PT Magi Kedung Baruk, PT HM Sampoerna, PT Kedaung Subur, dan PT Jacobis Jaya Abadi Corak Biskuit Kali Rungkut, dan disimpul jalan pertigaan Rungkut Kidul Industri untuk mengarahkan buruh disaat melintas.

Anggota juga melakukan pengamanan di titik Kumpul buruh yang menamakan diri PPMI (Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia) di titik kumpul Gununganyar Tambak, sekaligus pengawalannya, dengan harapan, selama Mayday situasi kamtibmas kondusif terkendali.***cda

Laporan : Kasi Humas Polsek Rungkut.

Editor : Saiful.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*