Manfaatkan Kelengahan, Embat Barang Pribadi Milik Dokter

AKBP Shinto Silitonga Menunjukkan Tersangka dan Barang Bukti

AKBP Shinto Silitonga Menunjukkan Tersangka dan Barang Bukti

Surabayaraya 13/7/2016 : Unit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya berhasil membongkar kasus pencurian barang pribadi milik dokter jaga di rumah sakit Dr. Soetomo Surabaya.

Seorang tersangka pencuri diringkus petugas polisi seletah dua jam melakukan aksinya.

Tersangka adalah JHN (30) warga Sidotopo Surabaya. Dari keterangan tersangka di Mapolrestabes Surabaya saat dilaksanakan pers realese oleh Kasat reskrim AKBP Shinto Silitonga Selasa (12/7), JHN ditangkap setelah keluar dari kawasan rumah sakit berusaha melarikan diri.

Dalam melakukan aksinya, tersangka mengambil barang milik korban yang saat itu sedang beristirahat di ruang jaga, tersangka memasuki ruangan tersebut dan mengambil tas milik sang dokter yang berisikan dompet, atm, ktp, sim dan uang tunai Rp 1000.000,- serta handphone yang sedang dicharge.

Saat Korban terbangun dan mencari handphonenya ternyata sudah tidak ada lalu meminta bantuan kepada kepolisian untuk membantu melacaknya, karena di dalam handphone sudah terinstal sebuah aplikasi anti maling, akhirnya posisi handphone dapat ditemukan dengan mudah.

Tidak butuh lama Unit jatanras kemudian meringkus tersangka dan menemukan barang bukti milik korban.” Tersangka yang saat itu berada di halte luar merasa ada kesempatan untuk masuk kedalam lokasi rumah sakit, akhirnya dengan memanfaatkan kesempatan itu melihat dokter sedang beristirahat, tersangka berhasil mengambil barang- barangnya.” terang AKBP Shinto Silitonga.

Shinto menambahkan, hubungan tersangka dengan pasien ataupun rumah sakit tidak ada, tersangka yang saat itu hanya mendapat kesempatan untuk mencuri saja langsung melihat situasi,” terangnya.

Aksi tersangka juga terekam cctv rumah sakit, dan saat ini tersangka mempertanggung jawabkan perbuatanya di Polrestabes Surabaya dengan dijerat pasal 363 KUHP.***Ars