Lupa Matikan Kompor, Rumah Warga Karang Pilang Nyaris di Lalap si Jago Merah

Polrestabes Surabaya (13/06/2018) : Kelengahan saat lupa mematikan api kompor, baik pada saat memasak maupun setelahnya, kerap menjadi penyebab terjadinya kebakaran, khususnya di kawasan pemukiman warga. Sebagaimana yang dialami oleh Jemminar Sari.

Wanita 30 tahun itu, nyaris kehilangan rumahnya yang terletak di Perum Kemlaten Baru Indah B-10, Kebraon, Karang Pilang, Surabaya, akibat dilalap si jago merah. Pada saat memasak air, Sari lupa mematikan kompor sehingga air yang di masak habis.

“Berdasarkan keterangan saksi, saat saksi memasak air lupa tidak mematikan kompor sehingga akhirnya air di panci habis dan panci terbakar. Saksi saat kembali ke dapur api ternyata sudah berkobar di atas kompor,” ujar Kapolsek Karang Pilang, Kompol Nurijanto.

Melihat api berkobar diatas kompor, lanjut Nurijanto, Sari pun kemudian berlari keluar rumah, dan berteriak minta tolong. Warga yang mendengar teriakan Sari pun bergegas menghampiri dan membantu memadamkan api dengan alat bantu seadanya.

“Warga langsung membantu pemadaman dengan alat seadanya, sehingga tidak sampai merembet ke atap rumah,” tandasnya.***cda

Laporan : Kasi Humas Polsek Karang Pilang.

Editor : Saiful.