Libatkan Unit Satwa K9, Polrestabes Surabaya Tingkatkan Pengamanan Pertokoan Emas dan Obyek Vital

8e65ff11-3242-47f9-b45b-68988b591c1dSurabayaraya.com – Setelah pusat perbelanjaan, patroli polisi di Surabaya kini juga diarahkan di sekitar toko emas. Hal ini untuk menciptakan keamanan terutaman pada

Bulan Ramadan. Diketahui, mobilitas jual beli emas di bulan ramadan selalu meningkat dibanding bulan-bulan biasa. Ramainya pengunjung di pusat penjualan emas, juga kerap memantik munculnya kejahatan.

Seperti yang terlihat pada Jumat (24/5/2018) sore. 2 (dua) Unit Satwa K9  dan Anggota Pengurai Massa (Raimas) Satsabhara Polrestabes Surabaya nampak menyusuri komplek pertokoan emas di kawasan Blauran Surabaya.

ea3d8216-34b5-4fad-932c-f6dbd71cdb5eSelain memberikan sosialisasi dan pesan-pesan kamtibmas, petugas nampak berkeliling ke beberapa sudut Blauran. Masyarakat yang saat itu tengah bertransaksi, menyambut baik kedatangan sejumlah polisi bersenjata lengkap tersebut.

Patroli kali ini, dipimpin oleh Kasubnit II Pam Obvit Satsabhara Polrestabes Surabaya, Ipda Kastur.

Kastur mengatakan, patroli itu untuk memberikan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat yang sedang melakukan aktifitasnya di Blauran. Sosialisasi Call Center 110 kepada warga apabila menemukan kejadian menonjol juga dilakukan, serta himbauan kamtibmas kepada masyarakat agar tidak memakai perhiasan berlebihan saat keluar rumah.

“Sekedar mengingatkan kepada para pembeli emas agar tidak berlebihan memakai emas-emas yang telah dibelinya,” ungkapnya.

Masih kata Ipda Kastur, patroli serupa akan terus dilakukan hingga lebaran nanti. Baik ke pusat perbelanjaan, ruang publik maupun obyek-obyek vital di Kota Surabaya.***day