Lebaran H-1 Sat Sabhara Polrestabes Surabaya Konsisten Patroli Cegah Kriminalitas Pusat Perbelanjaan Hingga Stasiun Kereta Api

Anggota Sat Sabhara melaksanakan Patroli di Tunjungan Plaza, Kamis (14/6)

surabayaraya.com – jelang H-1 lebaran 1439 H / 2018 Personil K-9 dengan Kualifikasi Lacak Handak berserta Unit Raimas Satsabhara yang dilengkapi senjata lengkap laras Panjang serta Personil Polwan srikandi Satsabhara dibawah pimpinan Perwira Pengawas Satsabhara IPDA Umi Kayati dan Kanit Dalmas AKP Donald Simanjuntak melaksanakan Patroli Cegah Aksi Kriminalitas, gangguan Kamtibmas dan Aksi teror di Kota Surabaya, Kamis 14 Juni 2018.

Pusat Perbelanjaan menjadi sasaran awal patroli jalan Kaki, sebanyak 3 Unit Srikandi, 1 Unit personil K9 beserta Anjing pelacak bahan peledak dan 2 Personil Raimas bersenjata yang dipimpin Pawas langsung melakukan Kordinasi dengan security untuk selalu melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan pengunjung hingga kendaraan bermotor yang mereka Pakai untuk mencegah aksi teror maupun kriminal lain menjelang malam takbir.

IPDA Umi Kayati memimpin Patroli Dialogis di Stasiun Pasar Turi Surabaya, Kamis (14/6)

Personil Polwan Srikandi yang dipimpin IPDA Umi Kayati tak Canggung melakukan dialogis dengan Para pengunjung Pusat Perbelanjaan dan memberikan himbauan agar tetap waspada aksi kriminalitas jelang lebaran, jangan mengenakan perhiasan yang berlebihan bagi pengunjung perempuan, serta jangan meninggalkan barang berharga di dalam mobil yang sedang di parkir.

Para Pengunjung Pusat perbelanjaan yang berada di lokasi mengaku senang dengan kehadiran patroli Polisi di lokasi, karena warga merasa aman dan tenang dalam berbelanja maupun beraktivitas di pusat perbelanjaan.

Setelah selesai melakukan patroli di beberapa pusat perbelanjaan, kasubnit obvit IPDA Umi Kayati dan kanit dalmas AKP Donald Simanjuntak mengajak tim patroli untuk melanjutkan kegiatan Patroli di Stasiun Pasar Turi untuk memantau perkembangan situasi mudik lebaran, sampai di Stasiun Pasar Turi Terpantau Para Calon Penumpang KA mulai padat untuk melaksanakan Mudik di kampung halaman masing-masing.

Personil Patroli melaksanakan dialogis dengan calon pemudik dan memberikan himbauan kamtibmas agar selalu berhati-hati dan waspada dengan barang bawaan, jangan sampai menjadi korban pelaku kriminal.

“Kegiatan patroli ini bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman kpd Masyarakat yang sedang menikmati libur lebaran serta masyarakat yang melaksanakan Mudik Lebaran via jalur Kereta Api di stasiun Pasar Turi. Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk mencegah terjadinya aksi kriminal maupun teror menjelang H-1 Lebaran, dimana saat ini sedang berlangsung Operasi Kepolisian dg Sandi Ops Ketupat Semeru 2018,” ujar Wakasat Sabhara Polrestabes Surabaya AKP Sugihartoyo S.H., M.H.

Laporan: Dok Sabhara
Editor: Cham