Lakukan pengeroyokan pada teman, siswa ini berurusan dengan Polsek Rungkut

WhatsApp Image 2018-01-06 at 23.47.51

Polrestabes Surabaya (07/01/2018) : Peristiwa pengeroyokan yang terjadi pada 12 Desember 2017 sekitar pukul 15.00 WIB akhirnya berujung pada urusan pidana di Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya.

Peristiwa pengeroyokan itu, diterima oleh seorang siswa yang masih dibawah umur. Siswa tersebut bernama Aryamada Wiratama, siswa SMAN 7 Surabaya.

Peristiwa itu akhirnya dilaporkan ke Polsek Rungkut dengan Laporan Polisi LP/B/349/XII/2017/JTM/RESTABES SBY/ SEK RKT Tgl 13 des 2017.

Pengeroyokan tersebut dilakukan dengan cara memukul menggunakan tangan kosong yang mengenai bagian kepala, bibir bawah sebelah kanan, alis sebelah kiri, lebam di kepala belakang dan mata kanan bawah.

“Pengeroyokan dilakukan secara bergantian,” ujar Kapolsek Rungkut, Kompol Esti Setija Oetami, Minggu, (07/01).

Esti menuturkan, dari hasil pemeriksaan diketahui, penyebab terjadinya pengeroyokan adalah karena pada saat pertandingan basket di DBL korban mengganti lirik yel-yel SMA Al Falah Surabaya.

Lirik itu di ganti dengan “Satu biru dua biru tiga biru itu sudah biasa”, yang di dengar oleh Daffa Farzrul Huda, siswa SMA17 dan alumni SMP Al Falah.

Kemudian Daffa memberitahukan kepada siswa SMA Al Falah Surabaya, dan siswa SMA Al Falah Surabaya tidak terima yel-yel mereka di ganti.

Para siswa Al-Falah selanjutnya mendatangi SMA 17 Surabaya dan menyuruh Daffa untuk memanggil korban keluar sekolah.

“Setelah keluar korban di tanya apakah korban mengganti yel-yel SMA Al Falah Surabaya, korban membenarkan, dan korban dibawa oleh beberapa siswa Al Falah menuju lapangan samping SMP 23 Surabaya. Kemudian berpindah ke lapangan belakang SMA 17 Surabaya,” terang Esti.

Menindaklanjuti perkara tersebut, Esti mengungkapkan, pihaknya memintakan VER di RS. Royal Surabaya, melakukan cek TKP dan membuatkan surat keterangan TKP dan berita acara TKP, BAP saksi Daffa Farzrul Huda, BAP saksi Rahadyan Itsar Fadhilah dan zedna Raudha Varhana.

“Mereka adalah siswa Al Falah yang mengetahui kejadian. Kami juga mengirimkan surat panggilan saksi untuk 6 siswa Al Falah Surabaya, saksi merupakan calon tersangka,” ungkapnya.***lld

Laporan : Kasi Humas Polsek Rungkut.

Editor : Saiful.