Lagi, Pasangan Bukan Suami Istri ‘Ngekos’ Satu Kamar di Gelandang ke Polsek Sawahan

Polrestabes Surabaya (08/07/2018) : Lagi-lagi pasangan bukan suami istri terjaring razia petugas gabungan Tiga Pilar Sawahan. Pasangan bukan suami itu adalah RE (22) pria asal Lamongan, Jawa Timur dan PN (22) wanita asal Tulungagung, Jawa Timur.

Keduanya kedapatan tinggal satu kamar disebuah indekos di Java Kost Jl. Kedung anyar gang Bei, Surabaya. Pada saat dilakukan penggeledahan, RE dan PN tidak dapat menunjukkan buku nikah. Keduanya pun dibawa ke Polsek Sawahan untuk diikutsertakan dalam sidang Tipiring (Tindak Pidana Ringan).

Kapolsek sawahan Kompol Dwi Eko Budi Sulistyono, S.Sos mengatakan, dalam pelaksanaan operasi yustisi ini, Kepolisian melakukan pendampingan, guna memberikan pengamanan pada petugas saat digelarnya operasi yustisi.

“Dalam pelaksanaannya, petugas gabungan mendatangi setiap pintu, melakukan pemeriksaan identitas penghuni indekos dan memberikan penjelasan terkait razia tersebut,” kata Dwi Eko.

Tak hanya Java Kost, petugas gabungan yang terdiri dari Satpol PP, TNI dan Polri ini, juga mendatangi indekos Sierra Kost, di Jl. Kedungdoro 94 A, Surabaya, dan Morning Sun Kost di Kedungdoro 86, Surabaya.

“Razia ini rencananya akan dilakukan secara berkala dan dilakukan secara mendadak dengan waktu dan tempat secara random,” tukas Dwi Eko Budi Sulistyono.***cda

Laporan : Kasi Humas Polsek Sawahan.

Editor : Saiful.