Lagi, Densus 88 Tembak Mati Terduga Teroris di Manukan Wetan Surabaya

Image 2018-05-15 at 20.46.51Polrestabes Surabaya (15/05/2018) : Detasemen Khusus (Densus) Anti Teror 88 kembali melumpuhkan terduga teroris di Jl. Sikatan IV, Manukan Wetan, Tandes, Surabaya.

Terduga teroris ini diketahui bernama Dedy Sulstianto (45), warga Manukan Kulon blok 19-H/19 RT 11 RW 3 Kelurahan Manukan Kulon, Kecamatan Tandes, Surabaya.

Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya, AKP Cinthya Dewi Ariesta mengatakan, lokasi kejadian merupakan sebuah rumah yang sudah di kontrak oleh terduga teroris Dedy selama kurang lebih 6 tahun.

“Jadi keterangan sementara yang kami dapat, rumah yang sedang ditempati oleh terduga teroris dan keluarga adalah rumah kontrakan,” kata Cinthya.

Cinthya menuturkan, terduga teroris Dedy dapat dilumpuhkan Densus 88 pada pukul 17.20 WIB. Namun pada saat hendak ditangkap, Dedy melakukan perlawanan dengan menggunakan senjata api.

“Sehingga sempat terjadi baku tembak antara terduga teroris dengan Densus 88,” tuturnya.

Beruntung, dalam peristiwa baku tempak ini, Dedy tewas setelah kontak senjata dengan Densus 88. Sementara dari pihak Densus 88 sendiri tidak ada yang terluka.

Selain melumpuhkan terduga teroris, Densus 88 mengamankan keluarga terduga teroris, yakni Suyanti (34), istri dan 3 orang anaknya, yaitu DNS (14), AISP (10), dan HAA (7).

Setelah petugas melumpuhkan pelaku dan mengamankan keluarganya, sekitar pukul 18.00 WIB anggota dari Polrestabes Surabaya melaksanakan sterilisasi area dengan jarak 500 meter.

“Anggota melakukan pemasangan police line. Hingga saat ini, petugas masih melakukan penggeledahan di lokasi,” tandas Cinthya.***cda

Laporan : Humas Polrestabes Surabaya.

Editor : Saiful.