Kunjungi Ponpes At-Tauhid, Wakapolda Jatim dan Kapolrestabes Surabaya Buka Puasa Bersama Para Santri

Surabayaraya.com – Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Toni Harmanto Didampingi Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan Silaturahmi ke Pondok Pesantren At-Tauhid Surabaya Jl. Sidosermo Dalam II No.37 Jagir Wonokromo, Senin (07/01/18).

Kedatangan Orang Nomor Dua di Jajaran Kepolisian Daerah Jawa Timur Ini untuk mempererat tali silaturahmi yang sudah terjalin baik antara Polda Jawa Timur, Polrestabes Surabaya dan Pondok Pesantren At-Tauhid Surabaya.

KH Mas Abu Mansur Tholhah selaku pengasuh pondok pesantren At-Tauhid menyambut baik kedatangan rombongan Wakapolda Jatim dan Kapolrestabes Surabaya. Turut hadir mendampingi Wakapolda Jatim dan Kapolrestabes Surabaya, Pejabat Utama Polrestabes Surabaya dan Kapolsek Wonokromo.

Kedekatan antara Ulama (Kyai/Pemuka Agama) dan Umaro (Pimpinan/ Polri) diharapkan bisa menjadi penangkal paham radikalisme di tengah masyarakat. Terlebih jelang Pesta Demokrasi yang akan digelar pada Bulan April mendatang. Diharapkan Situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif jelang Pileg dan Pilpres 2019 mendatang.

Kegiatan diawali dengan Sholat Maghrib berjamaah dilanjutkan dengan acara buka bersama Wakapolda Jatim dan Keluarga Pondok Pesantren (Ponpes) Islami At-Tauhid Sidosermo Surabaya.

Sebelum meninggalkan pondok, Wakapolda Jatim dan Kapolrestabes Surabaya memberikan beberapa bantuan berupa Seperangkat Alat Sholat dan Kitab Suci Al-Quran yang diharapkan mampu menambah semangat para Santri untuk menuntut Ilmu Agama di Pondok Pesantren tersebut.

Sebuah Kaos bertuliskan #JogoSuroboyo juga tidak lupa diberikan langsung Kapolrestabes Surabaya kepada Pengasuh Pondok Pesantren At-Tauhid sebagai simbol ajakan Kepolisian bersama-sama Masyarakat Menjaga Kota Surabaya.***day

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*