Kunjungan Kerja Wakapolri ke Polrestabes Surabaya

surabaya – Dalam menjaga mutu pelayanan Kepolisian terhadap masyarakat, Wakapolri, Komjen Pol Ari Dono Sukmanto melakukan kunjungan kerja ke Mako Polrestabes Surabaya, Sabtu (02/02/19).

Dalam Kunjungannya, Wakapolri didampingi Asops Kapolri, Irjen Pol Rudy Sufahriadi, Wakapolda Jatim Brigjen Pol Toni Harmanto dan Karoops Polda Jatim, Kombes Pol Herry Sitompul.

Wakapolrestabes Surabaya Bersama Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran Sambut Kedatangan Wakapolri yang Langsung Meninjau Sejumlah Aplikasi yang ada di Dalam Gedung Command Center Polrestabes Surabaya.

Kritik dan Saran membangun disampaikan kepada Command Center Polrestabes Surabaya demi Kemajuan dan Manfaat yang bisa dirasakan langsung oleh Masyarakat.

“Ini sudah bagus sekali hanya satu aplikasi yang sudah layak ini tolong dibuatkan HTCK guna antar masing-masing operator yang di comand center dengan anggota terhubung di lapangan,” tutur Komjen Pol Ari Dono.

Wakapolri juga mengapresiasi sinergitas antara Polri dan Pemkot
Yang ada di Surabaya. Melalui Command Center Ini Seluruh Kejadian yang ada di Surabaya dapat tercover dan termonitor melalui CCTV yang ada di setiap penggal jalan.

Komjen Pol Ari Dono menyampaikan bahwa dengan aplikasi yang dimiliki bisa ini, Command Center dapat mengetahui apa yang terjadi pada peristiwa urutannya, Bagaimana cara bisa berpindah, Seperti apa itu yang diinginkan.

Kedua, nanti program-program yang sudah bagus di atas seperti ini anggota lebih aktif lagi ini dengan meningkatkan lagi kemampuan dan keterampilan dari satu program.

“Dimana program ini adalah salah satunya adalah laporan daripada anggota itu sendiri ke program studi itu nanti menjadi kekuatan menyampaikan komentar yang ada di Polrestabes Surabaya yang sangat baik.

Apa program-program yang ada aplikasi yang baik di sini itu akan kita Serap untuk bisa diimplementasikan ke Polres Jajaran.

Tidak itu juga, mungkin akan kita bahas masalah anggaran perawatan dan pendukung command center,” jelas Wakapolri.

Aplikasi ini untuk diterapkan untuk Masyarakat yang membutuhkan kehadiran Kepolisian. Dibutuhkan quick respin Polisi sampai di TKP harus bisa diukur sampai di TKP itu dibaca.

“Yang penting di sana adalah real-time jadi kita bisa nanya command center yang artinya pusat perintah( command center).

Comand center kita bisa memberikan perintah berdasarkan kejadian yang ada di wilayah kalau bisa tercover dengan 600 cctv dari sisi luar atau di dalam

Anggota juga bisa live streaming dengan command center dari sini bisa memberikan perintah,” pungkas Komjen Pol Ari Dono.***day/chm

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*