Kunjungan Kerja Anggota DPR RI Dalam Masa Reses di Mapolrestabes Surabaya

Kapolrestabes dengan Anggota Komisi III DPR RI meninjau Kendaraan Operasional Sabhara

Kapolrestabes dengan Anggota Komisi III DPR RI meninjau Kendaraan Operasional Sabhara

Surabayaraya 1/4/2016 : Kunjungan Kerja Anggota DPR RI Komisi III dalam masa reses ke Mapolrestabes Surabaya dilaksanakan hari ini, yang disambut langsung oleh Kapolrestabes Surabaya Kombespol Iman Sumantri, Pejabat utama beserta Kapolsek Jajaran di ruang rapat M. Yasin.

Kunker yang dihadiri oleh Bapak Ir. Adis Kadir, S.H, M.Hum, Bapak Wihadi Wiyanto, Bapak DR Dossi Iskandar Prasetyo, S.h, M.Hum, dan Bapak Drs. Taufiqul hadi tersebut membahas tentang perkembangan keamanan di Kota Surabaya Khususnya.

Dalam Kesempatannya bapak Kapolrestabes Surabaya mengemukakan, bahwa keamanan di kota Surabaya ini sudah cukup kondusif, akan tetapi masih dirasa ada kekurangan yaitu untuk kendaraan yang dipakai dalam pelaksanaan dilapangan contohnya kendaraan patroli yang dimiliki oleh Polrestabes Surabaya.

Mungkin sudah seharusnya dilakukan pembaharuan untuk kendaraan yang ada saat ini untuk menunjang petugas yang berada di lapangan baik pada saat pelaksanaan dinas pagi, siang maupun malam hari.

Dipertanyakan pula oleh Bapak DR. Dosi tentang tingkat penyidikan dilingkungan Polsek ketika adanya suatu tak over kasus kepada Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Takdir Mattanete.

Takdir menjelaskan bahwa penyidikan di tingkat Polsek maupun Polrestabes itu ada tingkatannya, dari mulai penanganan kasus ringan, sedang sampai ke tingkat sulit tentunya. Ketika ada permasalahan yang dirasa ringan seperti contoh sudah ada tersangkanya, barang buktinya dan ada saksi nya itu merupakan tingkat permasalahan yang ringan dan polsek sebagai ujung tombaknya, dan ketika menemukan permasalahan yang ditingkat sulit, seperti halnya tersangkanya tidak ada, masalah harta benda, perlindungan perempuan anak ataupun kejahatan tertentu yang tidak tercover di Polsek, Maka Polrestabes Surabaya lah yang akan membackup kasus tersebut begitupun seterusnya sampai ketingkat Polda jatim.” Jelasnya.

Pengecekan Kendaraan Roda Empat

Pengecekan Kendaraan Roda Empat

Setelah pelaksanaan pertemuan di ruang rapat selesai, kemudian dilanjutkan meninjau langsung pemeriksaan kendaraan roda empat yang dimiliki oleh Polrestabes Surabaya di depan barak Adem, Para Anggota Komisi III DPR memeriksa beberapa bagian kendaraan.” memang sudah seharusnya ini dilakukan pembaharuan ya,” Cetus Bapak Wihadi wiyanto.

Tidak menutup kemungkinan dalam mengantisipasi kemacetan yang ada di ibukota akan diadopsi pula RTMC yang sudah ada contohnya jakarta untuk
diterapkan di Polrestabes Surabaya.***Ars